112 Siswa MAN 2 Payakumbuh Kunjungan Kampus ke UNP

Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si, didampingi Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokol Okki Trinanda, beserta Tim dari Humas UNP menyerahkan cenderamata pada Wakil Kepsek MAN 2 Pquakumbuh, Kamis (11/1/2023). foto dok/hms

PADANG, mimbarsumbar.id — Sebanyak 112 siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Payakumbuh didampingi  Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik dan 6 guru, melakukan kunjungan kampus ke Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (12//1/2023).

Rombongan diterima Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si, Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokol Okki Trinanda, SE, MM beserta Tim dari Humas UNP menerima kunjungan siswa tersebut di Ruang Serbaguna Fakultas Teknik UNP

Kepala Sekolah MAN 2 Payakumbuh yang diwakili oleh Wakil kepala Sekolah Bidang Akademik Elisa Arnita, S.Pd, menyampaikan kunjungan ini bertujuan mengenal lebih dekat UNP, terutama untuk mendapatkan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 ini dan penerimaan mahasiswa baru mandiri UNP.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik, berharap sekembalinya dari kunjungan kampus ke UNP ini para siswa sudah mempunyai rencana yang matang untuk menentukan pilihan prodi yang akan dipilih untuk melanjutkan pendidikannya nantinya.

“Melalui kunjungan kampus ini para siswa termotivasi mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” ungkap Elisa dalam sambutannya.

Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si yang didampingi oleh Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokol Okki Trinanda dalam sambutannya sekaligus sebagai narasumber mengungkapkan apresiasi kepada Siswa MAN 2 Payakumbuh yang telah mengunjungi kampus UNP ini.

“Banyak sekolah yang sering melakukan kunjungan kampus ke UNP yang berasal dari Sumatra Barat dan luar Sumatra Barat. Satu persatu Prodi dari 9 Fakultas dan 1 Sekolah Vokasi yang ada di UNP,” ujar Dr. Erianjoni. “

Kunjungan ke perguruan tinggi dapat menjadi motivasi dan acuan bagi para siswa untuk memilih Program Studi yang sesuai dengan minat dan kemampuan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Setelah melakukan diskusi yang dipandu oleh Kepala kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokol Okki Trinanda, acara kunjungan kampus diakhiri oleh pertukaran cendera mata dan foto bersama. (ms/mal/