123 Rbu Alumni Kekuatan Dahsyat Angkat Marwah Unand

Sederhana nan penuh makna itulah suasana menjelang berbuka puasa bersama IKA Unand Padang, Minggu 20/5 di Rumah Dinas Menteri Asman Abnur, Jalan Widya Candra Jakarta Selatan. (foto.dok: ren)

 

Jakarta, Mimbar -123 ribu alumni Unand tersebar di semu sektor profesi dan ada di seluruh penjuru dunia. Alumni sebanyak itu adalah kekuatan dahsyat untuk angkat marwah Unand Padang.

“Tapi kekuatan alumni sebanyak itu harus berhimpun dalam sebuah organisasi seperti IKA Unand yang kepengurusannya bertingkat mulai pusat, daerah dan cabang, bagi provinsi belum ada DPD, ayo segera bentuk,”ujar mantan Ketua Umum DPP IKA Unand Padang Fasli Jalal saat buka.puasa bersama di rumah dinas Menteri PAN RB yang juga Ketua Umum DPP IKA Unand saat ini Asman Abnur, Minggu 20/5.

Buka puasa di rumah dinas ketua umum malam ini sedikit beda, selain dihadiri alumni dari berbagai provinsi juga hadir alumni senior seperti Syahrul.Ujud, dan juga dihadiri Rektor Unand Tafdil

Baca Juga:  Alfan Miko : "Allhamdulillah... FISIP Sabet Tiga Award"

Ketum DPP IKA Unand Asman Abnur selaku tuan rumah buka puasa bersama menyapaikan harapan agar alumni Unand mengambil peran dalam berbagai bidang di negara ini.

“Dan untuk Unand bekas almamater kita semua, kita berharap bisa mengambil peran dalam hilirisasi penelitian karena akan terjadi perubahan struktur penelitian secara nasional sehingga dapat merubah maindset peneliti di Indonesia,”ujar Asman.

Menurut Asman didampingi Sekjend Reni Mayerni dan Ketua Harian Surya Tri Harto, perguruan tinggi akan mempunyai peran yang tinggi dalam hal perubahan struktur penelitian.

“Yang menjadi prioritas dari penelitian kedepan adalah out-come penelitiannya, sebelumnya lebih menekankan kepada in-come penelitian saja,”ujarnya.

Baca Juga:  UNP dan HAN University Belanda Bakal Kerjasama

Pada bagian lain Asman Abnur dihadapan 200-an alumni Unand yang hadir di acara berbuka bersama itu, Alumni Universitas Andalas telah memiliki Perguruan Tinggi, yaitu Universitas Dharma Andalas.

“Tentunya maju dan hebatnya Unidha tersebut tidak bisa lepas dari peran alumni Unand,”ujarnya.

Dan diakhir sambutanya Menteri PAN RB ini juga menyampaikan informasi kalau dalam waktu dekat ada penerimaan CPNS.

“Prosesnya sangat ketat alumni Unand yang baru tamat, persiapkanlah diri seoptimal mungkin, karena lulus tidaknya, sangat ditentukan  oleh kompetensi masing-masing, tidak bisa katabelece yang mampu menolong orang lulus CPNS itu,”ujar Asman.(rilis: humas-ika-unand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *