150-an Mahasiswa Ikuti Audisi Paduan Suara GentaswaRA UNP

PADANG (MIMBAR) — Sebanyak 150-an mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) dari berbagai fakultas, pada Sabtu (22/2/2020)hingga Minggu (23/2/2020) mengikuti audisi Paduan Suara GentaswaRA UNP yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III, Prof Ardipal.

Menjelang siang para mahasiswa yang telah mendaftar mendatangi Aula FMIPA UNP, tempat berlangsungnya audisi. Dari 151 mahasiswa yang mendaftar, namun hanya 112 orang saja yang hadir saat audisi.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UNP, Prof Ardipal mengatakan, audisi paduan suara GentaswaRA UNP diperuntukan bagi mahasiswa tahun satu. Untuk menghasilkan personil paduan suara GentaswaRA UNP yang berkualitas, peserta diseleksi oleh dewan juri yang juga alumni sekaligus pendiri PSM GentaswaRA yang berjumlah 6 orang.

Baca Juga:  UNP Perkenalkan Teknologi Augmented Reality pada Guru Matematika se-Kabupaten 50 Kota

“Karena sesuatu dan lain hal, mereka yang telah mendaftar tidak bisa hadirm Meski demikian, mereka masih diberi kesempatan untuk mengikuti audisi susulan pada Selasa, 25 Februari mendatang, ” ujar Prof Ardipal.

Mereka yang lolos audisi akan tampil dalam setiap acara Wisuda UNP dan acara-acara lainnya. Audisi ini sudah disosialisasikan ke berbagai fakultas selingkungan UNP.

Sementara itu, pimpinan Paduan Suara GentaswaRA UNP Indra Yeni mengatakan, bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus audisi bisa melihat pengumuman kelulusan via Instagram @psmgentaswara pada Selasa (25/2/2020) dan Rabu (26/2/2020) mendatang.

Baca Juga:  UNP Terbaik Ke-1 dalam Program, Kegiatan dan Anggaran 2018

Untuk kelancaran peserta yang diaudisi, terang Indra Yeni, mereka dibagi dalam suara sopran, alto, tenor, dan bass. Agar pembukaan audisi itu jadi lebih semarak, juga ditampilkan Mini Concert dari anggota PSM yang membawakan 4 lagu daerah dari Minang, Riau, Dayak, dan Banjar, serta 1 buah lagu komposisi asal Filipina. (ms/age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *