Padang  

16 Orang Tinggal Satu Atap, Program Semata Hendri Septa Bantu Keluarga Miskin di Bungus

Wali Kota Padang Hendri Septa, membantu keluarga yang berada di Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung. (foto/Prokopim).

PADANG, mimbarsumbar.id – Program sosial “Semata” yang memasuki jilid IV di masa kepemimpinan Wali Kota Padang Hendri Septa, kali ini membantu keluarga dari bapak Syaqban (75) dan ibu Railis (71) yang berada di Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

“Alhamdulilllah, hari ini keluarga ke-10 di program Semata Jilid IV dari total 11 keluarga di 11 kecamatan se-Kota Padang yang dibantu pada Ramadhan tahun ini. Keluarga ini sangat layak kita bantu karena selama ini tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni,” ucap Wako Hendri Septa saat menjemput keluarga Syaqban untuk diinapkan semalam di Kediaman Wali Kota, Selasa (2/4/2024).

Hendri Septa mengaku sangat prihatin melihat keluarga Syaqban yang selama ini tinggal satu atap dengan 6 orang anak dan 8 orang cucunya. 16 orang anggota keluarga tinggal satu atap bersempit-sempit di rumah yang tidak layak huni.

“Insya Allah, selain merenovasi rumah mereka saat ini, kita akan bangunkan dua rumah tambahan lagi yang pembangunannya didukung oleh Baznas Kota Padang,” sambung pemimpin Kota Padang itu.

Hendri Septa menambahkan, selain membangun kepedulian sosial, ia juga menjadikan para keluarga yang menerima manfaat Program Semata sebagai tamu kehormatan dengan diinapkan sehari di kediaman resminya.

“Kita ajak mereka sekeluarga berbuka puasa dan sahur bersama di rumah dinas. Rumah itu rumah rakyat bukan rumah saya,” cetusnya.

Sementara itu, saat dihubungi awak media Syaqban bersama sang istri Railis mengaku senang dan bercampur haru di wajahnya karena mendapatkan bantuan program Semata Jilid IV.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Pak Wali, Baznas Kota Padang dan bapak ibu semua yang membantu membedah rumah kami. Sudah lama kami menunggu bantuan ini,” tutur mereka sekeluarga yang tak hentinya berucap syukur.

Lebih lanjut ia pun mengungkapkan kegembiraannya karena sekeluarga juga diajak berbelanja pakaian dan sepatu serta keperluan lainnya ke salah satu pusat perbelanjaan sebelum sampai di Rumah Dinas Wali Kota.

Setiba di Rumah Dinas Wali Kota keluarga yang mendapatkan bantuan program Semata itu pun, disambut hangat oleh Ketua TP-PKK Kota Padang Genny Hendri Septa yang menyerahkan bingkisan dari Bank Nagari dan Baznas Kota Padang.

Juga hadir saat itu Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi bersama para Wakil Ketua serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi beserta sejumlah pimpinan OPD terkait, Camat Bungtekab Harnoldi dan Lurah se-Kecamatan Bungtekab. S/*/ald)