Mahyeldi-Hendri Ditargetkan Raih 90 Persen Suara

Deklarasi pasangan Mahyeldi dan Hendri Septa di di Asrama Haji Padang, Senin (11/12). Ilham

PADANG,-PKS dan PAN mendeklarasikan pasangan dari kedua partai tersebut, yakni Mahyeldi dan Hendri Septa, untuk Pilkada Padang 2018. Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni, menargetkan perolehan suara Mahyeldi-Hendri sebesar 90 persen.

“Target perolehan suara tidak usah 100 persen, tapi cukup 90 persen. Saya harapkan kader mendoakan pasangan ini tiap salat. Kalau semua kader datangi masjid dan doakan tiap salat, insyaallah perolehan suara bisa di atas 90 persen. Yang penting, jaga kebersamaan,” ujarnya di Asrama Haji Padang, Senin (11/12).

Ali meminta tim sukses kedua pasangan bekerja keras karena waktu efektif untuk bekerja tinggal 120 hari lagi. Ia meminta kader bekerja keras karena kemenangan Mahyeldi-Hendri merupakan harga diri kedua partai.

“PAN dan PKS harus menang di Padang karena Padang adalah barometer Sumatra Barat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Safar, berharap Mahyeldi-Hendri mengulangi kemenangan PKS-PAN pada Pilkada Padang 2018, seperti kemenangan PAN-PKS pada zaman kepemimpinan Fauzi Bahar dan Mahyeldi pada 2009–2014.

Adapun Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan, PAN bahagia mengusung Hendri Septa bersama PKS karena pasangannya, Mahyeldi, merupakan wali kota hebat dan banyak prestasi, tetapi tetap rendah hati.

Menurutnya, tidak sulit memenangkan calon petahana seperti Mahyeldi asalkan kedua partai bekerja sama dan bekerja keras.

Sementara itu, Ketua DPP PKS, Sohibul Imam, menganggap, Mahyeldi-Hendri merupakan pasangan yang cocok dengan prinsip PKS. Ia mengutarakan, selama ini, PKS mengusung calon pemimpin dengan dua pertimbangan, yakni kebersamaan dengan umat dan prospek kemenagan.

Ia berharap kepada Mahyeldi-Hendri untuk menjadikan Padang sebagai contoh daerah otonomi daerah terbaik. Dengan demikian, ia mengharapkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat makin baik, serta tata kota makin nyaman bagi masyarakat.

Selain itu, ia meminta Mahyeldi-Hendri menjadi pemimpin bagi semua kaum/kelompok di kota Padang.

Saat deklarasi, Mahyeldi mengatakan, selama memimpin Padang, ia sudah membuktikan keberhasilannya sebagai pemimpin untuk membangun kota. Karena itu, kepemimpinannya pantas untuk dilanjutkan.

Sementara itu, Hendri Septa, menyatakan siap mendampingi Mahyeldi untuk menyukseskan pembangunan Padang. Ia meminta masyarakat untuk memilih calo  pemimpin yang sudah terbukti bekerja, bukan calon yang banyak bicara saja.

Setelah Mahyeldi dan Hendri Septa memberikan kata sambutan, ratusan kader dan simpatisan kedua partai yang hadir pada acara itu meneriakkan jargon Mahyeldi-Hendri: Lanjutkan, Menangkan! (h/dib)

sumber : harianhaluan.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan