Hasan Basri Pimpin PKDP Padangpanjang

PADANGPANJANG, MIMBAR –

Ketua terpilih DPD PKDP Padang Panjang, Hasan Basri, berfose bersama Pengurus lama, usai penutupan musda, ahad kemarin, di aula secata B Padang Panjang

Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang Panjang yang berlangsung sehari penuh di Aula Secata B, Minggu kemarin, berakhir dengan terpilihnya Hasan Basri sebagai Ketua untuk masa kerja lima tahun ke depan.

Musda yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PKDP Sumbar Haji Ramal Saleh, berlangsung secara kekeluargaan dan demokratis. Sebanyak 28 peserta dari dua kecamatan dan 10 kelurahan, ditambah utusan DPD dan Panitia pelaksana Musda, secara kompak menyalurkan 26 suaranya untuk kemenangan Hasan Basri.

Pensiunan TNI AD asal Sikabu, kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman ini, sejak awal memang sudah diprediksi bakal terpilih sebagai ketua. Selain memberikan support nyata untuk penyelenggaraan musda, Hasan Basri juga menjadi satu satunya tokoh pemersatu tokoh tua dan muda PKDP Padang Panjang pasca fakumnya kepengurusan tahun sebelumnya yang dipimpin Asrizal Aziz.

“Dengan terpilihnya kepengurusan baru DPD PKDP Padang Panjang, kita berharap penyaluran kontribusi dan peran PKDP dalam pembangunan kota Padang Panjang akan lebih terkelola dan terukur seperti perantau asal daerah lainnya,” kata Ketua DPW PKDP Sumbar, Haji Ramal Saleh.

Secara sosial dan organisasi, kata Ramal Saleh, PKDP dimana saja berada sudah diakui keberadaannya oleh pemerintah propinsi, kabupaten dan kota. Hal ini, menurut Ramal, karena warga PKDP pandai menempatkan diri sebagai warga asal perantau Pariaman. “Hal lain yang patut kita banggakan adalah rasa kekompakan warga PKDP yang sangat tinggi,” kata Ramal Saleh.

Untuk itu pula, lanjut Ramal Saleh, berkaitan dengan pelaksanaan Pilwako Padang Panjang, dia berpesan agar Pengurus baru, ninik mamak dan warga PKDP dapat memberikan kontribusi positif dengan turut serta dan nyata menyukseskan agenda pemilihan walikota dan wakil walikota tersebut.

Ketua DPD PKDP Padang Panjang terpilih, Hasan Basri, mengungkapkan, salah satu program utama yang akan dilaksanakannya adalah menjadikan organisasi PKDP sebagai sarana membangun silaturahmi dan keakuran perantau asal Pariaman di Padang Panjang.

Menurut mantan Danramil ini, dia memang memprioritaskan membangun silaturahmi dan kekompakan warga PKDP untuk mewujudkan program aksi lainnya. “Tanda silaturahmi dan kekompakan mustahil program kerja lain bisa diwujudkan,” ujar Hasan Basri.

PKDP Padang Panjang pasca fakumnya kepengurusan lama, membawa efek kepada kekompakan warganya, disebabkan tidak adanya kegiatan yang menghimpun partisipasi anggotanya. Padahal populasi warga PKDP di Padang Panjang sudah berkisar 9000 jiwa. Sebagian besar bekerja sebagai pedagang, pengusaha, ASN, TNI dan Polri. Mereka berdomisili di hampir seluruh kelurahan di kota Padang Panjang.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan keanggotaan DPW PKDP Sumbar Ruslan Abdul Gani mengharapkan kepada pengurus baru DPD PKDP Padang Panjang menyegerakan pendataan anggota baru supaya jumlah warga yang terdata akan bertambah. Pendataan anggota ini penting untuk program aksi PKDP nantinya.

“PKDP Padang panjang harus melakukan pendataan dan update data keanggotaan, supaya jumlah warga yang yang terhimpun makin bertambah. Hal ini penting untuk tujuan kesejahteraan anggota,” ujar Ruslan Abdul Gani, yang juga Korwil Partai Hanura di Sumbar. (we)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan