Sosok Kombes Ricky Wakanno Yang Hobi Jalan Kaki Pagi dan Peduli Tunawisma di Kota Padang

 

Padang, Mimbar – Kebugaran terlihat jelas dari tubuh Kombes Pol. Ricky Wakanno, Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri yangbjuga sebagai Satgas Nusantara berada di Kota Padang Sumbar.

Hal itu tak lain disebabkan oleh hobi Kombes Ricky Wakanno yang berjalan kaki setiap paginya. Bersama H Marlis Rasyad mengajak Jalan Santai di pagi hari sebelum melaksanakan tugasnya. Selain jalan kaki, Kombes Ricky juga bergembira dan tertawa renyah karena membaur dan diperkenalkan dengan Komunitas Gerak Jalan yang ditemui.

Kepedulian Kombes Ricky pada masyarakat miskin.

Jiwa supel dan suka bergaul, menyebabkan Ricky Wakanno begitu populer di kalangan komunitas pejalan kaki mungkin karena ramahnya. Lihat saja ketika Kombes Ricky jalan kaki pagi di sepanjang kawasan Pantai Muara Padang. Sejumlah anggota komunitas jalan kaki yang mengenalnya, mengajaknya untuk foto bersama sambil bersenda gurau.
Kombes Ricky yang juga anggota Satgas Nusantara Bidang Kemitraan jakarta menghimbau dan mengajak Komunitas Jalan Santai untuk memelihara kedaulatan NKRI dan menjada Pemilu 2019 yang kondusif.

Disaat menikmati sarapan pagi Sate Pagang dan Kopi Hitam tanpa gula bersama Rekan ABUJAPI yang juga Toloh masyarakat H Marlis Rasyad dan Anggota Polda Sumbar Brigadir Doni
menyempatkan diri menyapa masyarakat dan termasuk tuna wisma yang sedang meminta berkat. Kombes Ricky tak segan segan menawarkan untuk sarapan bersama dan memberi berkat. Tidak tanggung-tanggung meminta berphoto bersama dengan Pemilik Kedai Kopi.

” Seorang Ibu yang didampingi anaknya pemilik Kede Kopi mendekati Kombes Rickt. “Saya teringat Kombes Ricky Wakanno melakukan hal sama kepada Tunawisma yang buta waktu itu 1 tahun lalu di sini,” katanya.

Menurut Ricky Wakanno, hal ini sering dilakukan bila menjumpai pengemis atau Tunawisma selalu menyapa dan memberikan sedikit uang. Karena memiliki rasa empati terhadap orang yang lahi susah.

Di kawasan Pantai Padang, setiap paginya memang diramaikan oleh warga berolahraga, khususnya jalan kaki. Apalagi pada hari libur, warga jalan jalan kaki terliha lebih ramai. Bahkan di sini sudah ada kelompok pejalan kaki yang bernama Lakban Sport Community.

“Selain jalan kaki, kami melakukan saling tukar pikiran antara penghobi jalan kaki atau dikenal sebutan pejalan kaki Lasak Bajalan (Lakban) yang anggotanya berbagai stakeholder pemuda dan olahraga jalan pagi ini,” ujar tokoh Lakban Sport Community, Yusman Kasim di Jalan Samudera Pantai Padang. (dedi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan