MILAD IKPS BALI 2018

Bupati Pessel Hadiri Pelantikan Pengurus IKWAL Bali

Bupati Pessel Hendrajoni foto bersama dengan pengurus IKWAL Bali usai pelantikan kemaren.. foto.dok.ag

 

 

Padang, Mimbar  — Pelantikan Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang, Pesisir Selatan Provinsi Bali berlangsung lancar di Gedung Serbaguna IKMS (Ikatan Keluarga Minang Saiyo) Bali, Jln Gunung Lebah No. 25, Ahad (18/11).

Pelantikan Pengurus IKWAL Bali yang dirangkai dengan Milad IKPS (Ikatan Keluarga Pesisir Selatan) Provinsi Bali dihadiri langsung Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni. Di kursi terdepan Datuak Bandau Basau sapaan gelar adat Hendra Joni duduk besama Ketua IKPS Bali, Hendra Panai, , Ketua Milad IKPS, Syahrial dan Wisnadyarni (sekretaris) dan sesepuh IKPS Bali, Joni Sutan Larangan beserta isteri.

Setelah prosesi Milad IKPS Bali dan pelantikan IKWAL Bali yang dipimpin, Jon Muncak ersebut, Hendra Joni Datuak Bandau Basau mengucapkan selamat kepada pengurus.

Dia berharap kehadiran IKWAL Bali dapat menciptakan kebersamaan dalam membangun Lengayang yang lebih baik.

“Campur tangan dari masyarakat dalam membangun keakraban dan kebersamaan dibutuhkan. Bukan hanya kerja Pemerintah tetapi kita semua, termasuk IKWAL,” harap Hendrajoni.

Dia menyebut Pemkab Pessel juga berkepentingan terutama dalam menjaga keutuhan, keamanan, ketertiban. Organisasi ‘urang Lengayang’ IKWAL diperlukan serta dapat bersinegi dengan program pemerintah. Hal itu wajib didukung karena tujuannya untuk kepentingan masyarakat Lengayang dan Bali.

Sementara Ketua IKPS Bali, Hendra Panai menyampaikan organisasi IKWAL Bali ini dibentuk untuk mengakomodir kepentingan Keluarga Rang Lengayang di Bali, untuk hidup rukun.

“Posisi kita semua saat ini ada di Bali dan dimana Bumi dipijak disitu langit di junjung. Apapun profesinya harus memberikan baktinya kepada Bali dan ranah Lengayang serta NKRI,” harap Hendra Panai.

Ketua IKWAL Bali, Jon Muncak menjelaskan program strategis telah dirancang untuk wilayah Bali dan sekitarnya. Selanjutnya akan mencontoh senior IKWAL dan IKPS Bali dalam mengelola organisasi. Karena IKWAL Bali cukup banyak komunitasnya.

“Semoga IKWAL Bali bisa menjadi media silaturrahmi untuk semua suku, sehingga tercipta suasana hidup guyub rukun,” ungkap Jon Muncak.

Acara Milad IKPS Bali dan pelantikan IKWAL Bali masa bakhti 2018-2022 dihadiri ratusan warga dan keluarga besar rang Lengayang dan Pessel umumnya, Ketua IKWAL Jakarta dan Bandung serta peguyuban Minang di Bali lainnya. Turut hadir utusan Pemerintahan Badanung Bali. Memeriahkan acara panitia Milad IKPS Bali menghadirkan artis Minang Fadli Barca dan Dilla Madya Sari yang diawali dengan penyuguhan nasi tumpeng kuning kepada tetamu kehormatan yang hadir. (Agusmardi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan