ADVERTORIAL

POLRES GELAR GOWES KANTIBMAS 2018 DI HUT KOTA PAYAKUMBUH

Walikota Riza Falepi : Mari Wujudkan Payakumbuh Aman dan Tertib

Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan sambutannya jelas Gowes Kamtibmas Polres Payakumbuh dalam rangka HUT Kota Payakumbuh. FOTO.DOK

 

PAYAKUMBUH, MIMBAR – Memeriahkan HUT Kota Payakumbuh, Polres Kota Payakumbuh menggelar Gowes Kamtibmas 2018. Acara yang digelar, Sabtu 8 Desember 2018 lalu itu menempuh jarak jarak 22 km.

Ratusan pesepeda yang juga diikuti Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo dimulai di Halaman Balaikota Payakumbuh (eks. Lapangan Poliko) hingga menuju Kawasan Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.

Gowes Kamtibmas 2018 ini sendiri diikuti berbagai unsur lapisan seperti personil Polres Payakumbuh dan Limapuluh Kota, jajaran TNI, Organisasi Perangkat Daera (OPD), dan juga masyarakat Kota Payakumbuh serta Komunitas Sepeda yang ada di Payakumbuh. Rute yang ditempuh ratusan peserta Gowes Kamtibmas 2018 ini adalah eks. Lapangan Poliko (start), menuju Simpang Bunian dan Simpang Napar.

Kemudian Simpang Parik, Simpang Talawi, Simpang Tanjuang Anau, Kaniang Bukik, Simpang Benteng, dan RSUD Adnan WD yang dilanjutkan ke arah Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang. Rombongan terus menuju Labuah Basilang menuju Polres Payakumbuh untuk mengambil kupon undian hadiah dan menuju Ngalau Indah dengan melewati Limbukan dan Simpang Balaipanjang.

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Kota Payakumbuh ke-48 yang dilakukan oleh jajaran Polres Payakumbuh. Kemudian juga untuk sosialisasi Kamtibmas sepanjang perjalanan 22 km yang ditempuh oleh Goweser atau peserta Gowes Kamtibmas 2018 Polres Payakumbuh.

Walikota Riza Falepi dan Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo foto bersama peserta gowes jelang star di Halaman Kantor Walikota Payakumbuh. foto.dok

“Mari kita wujudkan Payakumbuh bebas dari pekat, narkoba, miras, Judi, LGBT, seperti apa yang telah dideklarasikan beberapa waktu lalu. Kemudian mari juga kita kobarkan semangat memerangi pekat demi Kota Payakumbuh yang aman dan tertib,” ujar AKBP Endrastiawan saat  memberikan sambutan usai finish di Kawasan Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.

Peserta Gowes Kantibmas Polres Payakumbuh mulai star menjalani rute yang telah ditetapkan panitia. foto.dok

Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi atas inisiatif dari Kepolisian Resor Payakumbuh yang telah memeriahkan peringatan HUT Kota Payakumbuh ke-48 yang jatuh pada 17 Desember 2018 mendatang. Kemudian juga ucapan terimakasih kepada Polres Payakumbuh yang telah menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Payakumbuh.

“Namun kami sebagai pemerintah kota juga mengingatkan masyarakat semua untuk saling menjaga keamanan. Salah satu upaya yang telah kami lakukan adalah memasang CCTV di tempat umum dan akan memperbanyak titik-titiknya sehingga kota ini dapat dipantau dan keamanannya dapat terjaga dengan baik,” kata Riza Falepi usai menyumbangkan dua lagu kepada ratusan Goweser yang menunggu undian hadiah utama Sepeda Motor merk Honda dan beberapa buah sepeda tersebut. (ms/adv)

Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyerah hadiah bagi pemenang Gowes Kantibmas Polres Payakumbuh 2018. foto.dok.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan