Perempuan  Pilih Prabowo-Sandi, Caleg DPR RI-nya Edriana

Edrina Caleg DPR RI dari Partai Gerindra bersama Cawapres Sandiaga Uno beberapa waktu lalu (foto: edriana-center)

 

Padang, Mimbar — Silih berganti perempuan baik generasi milenial maupun bundo kanduang datangi posko Caleg DPR RI Edriana SH MA di bilangan GOR H Agus Salim.

Tak hanya itu, saat berbaur dengan pemilih mengisi waktu kampanye Pemilu 2019, Edriana sering terharu mendengarkan kata spontan pemilih perempuan di Dapil Sumbar 1.

“Kami pilih Prabowo-Sandi di Pilpres dan untuk DPR RI-nya kami pilih Uni Nana (sapaan akrab Edriana),”ujar Resti, warga  Purus Padang saat bersilaturahim dengan Edriana, beberapa waktu lalu di Poskonya.

Edriana tidak sekali dua kali mendengar ucapan spontan kaum ibu itu, bahkan disaat melakukan kunjungan dalam rangka kampanye, politisi perempuan Partai Gerindra yang dulu dikenal sebagai aktifis perlindungan perempuan dan pejuang kesetaraan gender di nasional, mengatakan sangat sering mendapat sambutan seperti itu.

“Terus terang ambo (saya) terharu dan surprise, ternyata perempuan di Sumbar luar biasa pemahamannya akan politik dan sudah punya pilihan jauh hari sebelum Pemilu, ucapan spontan kaum uni itu, menjadi energi buat uni berjuang merebut suara pemilih terbanyak di Sumbar,”ujar Edriana.

Bahkan Caleg perempuan Partai Gerindra ini tidak besar kepala mendapat sambutan begitu.

“Uni maju mewakili perempuan, dan sangat ingin perempuan Sumbar maju, sejahtera dan siap berkompetisi dengan kaum laki-laki,”ujar jebolan magister pemberdayaan di sebuah univeristas di Belanda.

Bahkan Edriana saat jumpa jurnalis 17/1 lalu mengatakan maju Caleg tidak sekedar maju tapi sudah punya konsep untuk berjuang di DPR RI.

“Tiga hal yang fundamental dialami kaum uni sekarang dan itu harus diperjuangkan lewat keputusan politik di DPR RI, yaitu Kestabilan Harga, Ketahanan Pangan dan Ketahanan Keluarga, untuk solusinya, Insya Allah uni siap dengan konsep perjuangannya,”ujar Edriana.

Apalagi tiga konsep tersebut segaris dengan visi misi Capres-Cawapres Prabowo-Sandi yang sudah menjadi pilihan emak-emak Sumbar pada Pemilu 2019.

“Ya sangat segaris dengan visi misi Pak Prabowo dan Pak Sandi, masih ada lebih kurang 80 hari masa kampanye, saya akan terus bertemu perempuan dan bundo kanduang di Dapil saya, mohon kawan media mendoakan, supaya langkah juang uni ini diridhoi Allah SWT,” ujarnya. (rls/ald)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan