HINDARI TERTUKARNYA LOGISTIK PEMILU

KPU Kota Padang Siapkan 5 Gudang Tiap Dapil

Komisioner KPU Kota Padang Riki Eka Putra mengecek keberadaan logistik pemilu di gudang KPU. foto. dok. romelt
Padang, Mimbar — Komisi Pemilihan Umum Kota Padang siapkan lima gudang logistik Pemilu 2019 di setiap di Daerah Pemilihan (Dapil). Ini dilakukan untuk menghindari tertukarnya logistik Pemilu saat distribusi.

Menurut anggota KPU Kota Padang Riki Eka Putra, hal itu dilakukan mengingat jumlah Tempat Pemunggutan Suara (TPS) Pemilu  bertambah jumlah TPS saat Pilkada lalu. Pada Pemilu 2019 berjumlah 2542 TPS sementara saat Pilkada 2018 hanya 1600 TPS.

“Dari lima gudang logistik tersebut, gudang di tiga dapil yaitu Dapil 1, 3 dan 5 telah dikontrak oleh KPU Kota Padang. Sementara itu, untuk dapil 2 dan 4 masih dalam proses negosiasi. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kesalahan distribusi atau tertukarnya logistik Pemilu” ujar Riki Eka Putra, Kamis 7-2-2019 di KPU Kota Padang.

Riki menambahkan secara keseluruhan logistik pemilu yang pengadaannya dilakukan oleh KPU Kota Padang seperti sampul, alat kelengkapan TPS telah sampai di gudang KPU Kota Padang.

“ Sementara itu untuk perakitan kotak suara KPU Kota Padang akan dimulai mingggu depan. Untuk logistik Pemilu yang belum dikirim oleh KPU RI seperti Surat Suara, penambahan kotak suara dan bilik serta C1 berkemungkinan akan kita terima akhir bulan Februari ini “ tutup Riki (ms/rml)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan