Mahasiswa Trengganu Pahami Pengelolaan Asrama ke UNP

 

Padang, Mimbar — Sebanyak 40-an mahasiswa Universiti Malaysia Trengganu (UMT) yang mengkuti program Exchange Student ke Kota Padang tepatnya ke Universitas Bung Hatta langsung berdiskusi dengan pengelolal Asrama Universitas Negeri Padang, Selasa (12/2).

Bertempat di Ruang Sidang Senat Lt4 Rektorat UNP, Kampus Air Tawar, Padang, Jln Prof Hamka, kunjungan mahasiswa Exchange Student UMT ke UNP dalam rangka mendapatkan informasi seputar pengelolaan asrama UNP, dimana selama kegiatan mahasiswa internasional yang studen exchange di UBH mereka ingin juga mendapat perbandingan pengelolaan asrama UNP sebagai pengetahuanya, karena mahasiswa internasional tersebut juga tinggal di asrama UMT.

Pada kesempatan kunjungan Mahasiswa Internasional UMT, mereka mendapat informasi langsung dari Rektor UNP, Prof Ganefri. Asrama UNP, dikatakan Prof Ganefri baru didirikan beberapa tahun lalu atas hibah dari negara untuk UNP.

Dijelaskannya, program internasional UNP yang saat ini ingin mencapai salah satu universitas unggul di Asia Tenggara. Beberapa bulan mendatang UNP juga akan menerima Mahasiswa Internasional dari Yaman dan Palestina hasil kerjasama UNP dengan Pemko Padang.

Selain itu, Rektor UNP menyebutkan UBH merupakan salah satu universitas terbaik di Padang. Lulusan fakultas perikanan UBH merupakn satu-satunya fakultas yang terakreditasi A.

Sebelum penjelasan lebih rinci tentang Asrama UNP, terlebih dahulu Ketua Rombongan UMT, Dr Izzam mengapresiasi layanan informasi yang diberikan UNP. Ia berharap kunjungan itu dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Menyoal pengelolaannya Asrama UNp lebih lanjut disampaikan Sekretaris LP3M UNP, Bahrul Amin, MPd. operasioal asrama dan pengelolaannya selama ini diperuntukan bagi mahasiswa yang mengikuti program PPG.

Dikatakannya, adapan kegiatan di Asrama UNP adalah kepramukaan dan olahraga, yang memberikan bekal kepada penghuni asrama setelah menjadi guru profesional kelak dan beberapa fasilitas asraman UNP selau ditingkatkan dalam berbagai aspek. Apalagi sejak adanya program Internasional Student, seperti SEATeacher dan SEATTvet, Intership, Shor Course, Reseach dan Summer Camp.

Mengawali kunjungan Mahasiswa Internatasional dari UMT ini, Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardpal menyambut dengan hangat mereka, dan lebih lanjut pertemuan itu menampilkan profil univesitas UNP dan UMT.

Terkait kunjungan lapangan ke Asrama, Kepala UPT Layanan Internasional, Ananda Putra, PhD menjelaskan, kesan mahasiswa internasional dari UMT sangat positif karena fasilitas Asrama UNp yang baru dibangun saat ini luar biasa bagi mahasiswa internasional. Bahkan ada diantara mereka yang melanjutkan S2 nanti mengambil program Pascasarjananya di UNP.(mr/ag)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan