SOSIALISASI PEMILU KPU SUMBAR DI GOR AGUS SALIM

60 Seniman Mural Ikut Berpartisipasi Paint Your City 6

Komisioner KPU Sumbar Gebriel Daulay memberikan sambutan pada pembukaan Paint Your City 6 yang digelar dia kawasanGOR H. Agus Salim.. foto.dok

 

Padang,, Mimbar — Sekitar 60 peserta seniman Mural ikut berpartisipasi dalam “Paint Your Citty 6” yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar bekerjasama dengan Padang Graffiti United (PGU) untuk menyukseskan Pemilu 2019, Sabtu (2/3)di Komplek GOR Haji Agus Salim Padang.

Anggota KPU Sumbar Gebril Daulai mengatakan, melalui Mural pesan-pesan Pemilu bisa tersampaikan ketengah masyarakat dengan ceria, menarik serta bergembira menyambut Pemilu 17 April 2019, serta target partisipasi pemilih 77,5 persen bisa terpenuhi.

“Tema Mural yang kita angkat yakni, Ayo Memilih 17 April 2019, Pemilih tanpa Hoax, SARRA dan Money Politik, Pemilu Damai Berintegritas, Pemuda Cerdas Rajin Olahraga dan Menggunakan Hak Pilih dan Peran Pemuda Menentukan Nasib Bangsa dalam Pemilu” ujar Gebril.

Lebih lanjut Gebril Menambahkan, sosialisasi dengan pesan visual hari ini juga akan membangun perspektif publik untuk menyukseskan Pemilu yang bermartabat.

“Sementara itu untuk enam pemenang Mural hari ini juga akan diberikan kesempatan melukis dinding KPU Provinsi Sumatera Barat 9/3 mendatang.” terangnya.

Begitu juga Doni, salah seorang peserta mengatakan, kami seniman Mural juga mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan ini.

“ Semoga dengan adanya Mural ini, mari sama-sama kita sebagai warga negara memberikan hak pilih, dan khusus kepada pemilih pemula atau pemilih muda ayo kita sukseskan Pemilu serentak 2018” ujarnya.

Gebril juga menambahkan, untuk pemenang lomba mural Juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp.6.500.000., Juara II Rp.5.000.000., Juara III Rp.3.500.000.dan Harapan 1, Rp. 2.000.000, Harapan II Rp.1.500.000 dan Harapan III Rp.1.000.000.

“Enam besar peserta terbaik akan dilombakan lagi menggambarvpagar kantor KPU Sumbar,” tuntas Gebriel. (mt/rom)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan