KERJASAMA UK PKK DENGAN PT NUTRIfOOD

300-an Mahasiswa UNP Diperkenalkan Pemasaran Digital

Padang, Mimbar  — Bersikap sebagai wirausaha bagi lulusasn Universitas Negeri Padang terus digiatkan, agar lulusan universitas ini memiliki kapasitas dan kompetensi dimasa mendatang. Apalagi kemajuan teknologi telah mengubah wajah pemasaran sejak munculnya revolusi industtri gelombang ke-4 (Revlousi Industri 4.0–red).

Sabtu (30/3/2019), pemasaran digital diperkenalkan lebih detail kepada tigaratusan mahasiswa UNP. Kegiatan dikemas dalam bentuk Kuliah Umum Kewirausahaan Bersama Nutrifood dengan tajuk “The New Wave Marketing” yang dihelat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Karir dan Kewirahusahaan UNP di Ruang Serbaguna Fakultas Teknik UNP.

Kepala UPT PKK UNP, Dr Asmar Yulastri menggandeng Manajer Pemasaran dan Promosi PT Nutrifood Indonesia, Alif Patria, SE, SMB sebagai nara sumber. Pembukaan kuliah umum kerjasama UPT PKK dan PT Nutrifood Indonesia oleh Rektor UNP, Prof Ganefri dengan tujuan meningkatkan dan menumbuhkan semangat entrepreneur dikalangan mahasiswa UNP.

Rektor Prof Ganefri menuturkan pemerintah selalu mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha muda. Untuk itu mahasiswa diharuskan memanfaatkan kuliah umum semaksimalkan untuk menyerap berbagai pengalaman dari nara sumber yang dihadirkan UK PKK UNP.

Sementara itu, Alif Patria memaparkan bahwa melalui pemasaran digital saat ini, memberikan informasi kepada konsumen dengan melihat atau menerima iklan digital secara aktif. Informasi dapat datang dalam bentuk e-mail, panggilan ponsel, SMS (pesan teks dikirim melalui ponsel),MMS (pesan multimedia), RSS (format feed web yang mendistribusikan berita dan informasi), dan lain-lain.

“Dampak dari pemasaran digital, pihak perusahaan dapat memilih sasaran konsumen secara khusus. Pesan yang dikirim dapat disesuaikan dengan kriteria konsumen. Melakukan pelacakan rinci tentang pilihan konsumen,” ujarnya.

Menurutnya, saat revolusi industri 4.0 ini menuntut manusia harus mampu lebih memahami perkembangan pemasaran, generasi milenial saat ini memiliki potensi dan kemampuan yang besar. Sehingga akan mampu dan siap menjalani zaman dengan dinamika pekerjaan kedepannya, diantaranya jadi wirausaha saat jadi mahasiswa. (mr/rls/ag)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan