Ada BTN ZONE di Cafe FT-UNP

Wakil Rektor I  UNP Prof. Yunia Wardi bersama Direktur Komersial BTN Oni Febrianto di cafe  Fakultas Teknik UNP yang baru saja diresmikan. foto.dok

Padang, Mimbar  — Cafe  Fakultas Teknik UNP, kini memiliki BTN Zone. Peresmiannya dilakukan  Rabu (24/4)  di halaman Cafe  yang dirangkai dengan promo BTN E-Channels.

Peresmian “BTN ZONE” di Kampus UNP, Jln Prof Hamka, Air Tawar Padang itu dilakukan Direktur Komersial Banking Bank PT BTN, Oni Febrianto Rahardjo dan Wakil Rektor 1 UNP, Prof Yunia Wardi disaksikan WR2, Syahril PhD dan Kepala Bank BTN Cabang Padang, Darmin Usman.

Rektor UNP Prof Ganefri diwakil WR1, Prof Yunia Wardi bersama Direktur Komersial Banking Bank PT BTN, Oni Febrianto Rahardjo menggunting pita secara simbolis sebagai tanda diresmikannya BTN Zone FT-UNP. foto.dok.age

Dukungan dari Bank BTN dalam “BTN ZONE di UNP ini digunakan untuk meningkatkan kapasitas fasilitas prasarana sistem dan layanan dengan konsep digital solution dari Bank BTN dengan tujuan untuk meningkatkan keyamanan di area Cafe FT dan memudahkan layanan transaksional dan akses berbasis smartcard/digital.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita bersama antara Rektor UNP diwakili WR1 UNP, Prof Yunia Wardi dan Direktur Komersial Banking Bank PT BTN, Oni Febrianto Rahardjo, yang merupakan rangkaian hubungan antara UNP dan Bank BTN yang sudah terjalin selama ini.

WR 1 UNP, Prof Yunia Wardi mengatakan diresmikannya BTN Zone di Cafe FT-UNP merupakan bentuk perhatian dan support yang luar biasa dari Bank BTN untuk peningkatan fasilitas sarana prasarana di UNP dalam rangka memajukan pendidikan. Kehadiran BTN Zone dengan konsep cashless ini akan menjadi contoh untuk kantin lainnya di kampus UNP dan kampus lain.

“Manfaatnya (BTN Zone) banyak, yang pertama, lebih efisien. Kedua setiap belanja selalu terlihat sisanya berapa jadi tidak akan boros, ketiga lebih higienis para mahasiswa dan siapapun tidak akan pegang uang kertas, dan kalau bisa BTN Zone lebih dari satu” harapnya.

WR1 UNP juga menyampaikan, manfaat yang dirasakan dengan diresmikannya BTN Zone, salah satunya kehadiran Ruang Kreatif BUMN. Dengan adanya ruang tersebut dapat menjadi muncul kelompok bisnis lainnya sejalan dengan langkah UNP menuju entrepreneurial univertsity. WR1 UNP berharap kehadiran BTN Zone bisa menjadi tempat lahirnya para inovator dan start-up baru.

Sementara itu Direktur Komersial Banking Bank PT BTN, Oni Febrianto Rahardjo menyampaikan, BTN Zone yaitu fasilitas prasarana sistem dan layanan dengan konsep digital solution yang merupakan implementasi cashless society sebagai prasyarat menjadi world class university, dan memberikan wadah dan sarana kepada mahasiswa dan mitra binaan UNP.

Adapun fasilitas yang terdapat dalam BTN Zone di area Cafe FT-UNP sendiri antara lain, layananan cashless, yaitu fasilitas pembayaran di kantin dengan menggunakan smard card berbasis close loop serta pembayaran dengan menggunakan QR Pay Mobile Banking BTN.

Kemudian ada multimedia corner, fasilitas bagi mahasiswa atau pengguna untuk mendukung keperluan perkuliahan dengan akses internet. PT Bank BTN akan memberikan dukungan untuk program start-up kepada mahasiswa yang memiliki jiwa wirausaha melalui transaksi e-commerce dalam bentuk pembinaan, pendampingan dan konsultasi agar dapat meningkatkan potensi bisnis dan memasarkannya melalui sarana e-commerce.

Ia mengatakan, banyak kerjasama yang telah terealisasi dengan UNP, diantaranya pemberian fasilitas KPR untuk dosen dan atau karyawan UNP, pengelolaan dana operasional dalam bentuk deposito dan giro. (ms/age)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan