30 Karateka UNP Ikuti Kejuaraan Karate Antar Mahasiswa Se-Sumatera

Padang, Mimbar  — Sebanyak 30 atlet karate Universitas Negeri Padang ambil bagian pada Kejuaraan Karate Antar Mahasiswa Se-Sumatera dan Open Turnamen Se-Sumbar, yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pandekar Universitas Andalas, Jumat hingga Minggu (26-28/4).

Rombongan atlet karate Tim UNP besutan pelatih Septri, dosen jurusan Kesrek Fakultas Ilmu Keolahragaan itu dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal diwakili Kepala Biro BAK, Yushamdi, Kamis (25/4) di Rektorat UNP.

Para atlet yang akan mengikuti kejuaraan ini di Auditorium Unand bertanding di berbagai kelas yang dipertandingan, baik kata (jurus) maupun kumite.

Septri, pelatih tim UNP mengatakan, para mahasiswa UNP yang mengikuti kejuaraan ini digenjot selama dua pekan, dan hasilnya stamina mereka lumayan tangguh. Soalnya kejuaraan ini juga ajang seleksi bagi mahasiswa UNP menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) medio November 2019 mendatang.

Sementara itu, Kepala BAK UNP, Yushamdi mengucapkan selamat bertanding kepada para mahasiswa yang menggeluti olahraga beladiri ini. Apalagi, para mahasiswa menggeluti olahraga karate mampu berprestasi, para mahasiswa bisa mengembangkan ekstrakurikulernya untuk pengembangan karirnya dimasa mendatang. “Kami harap para mahasiswa yang tampil atas nama Tim Karate UNP bisa menunjukan yang terbaik. Sebab olahraga karate ini tujuannya melahirkan kepribadian yang baik,” tuturnya. (ms/age)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan