PASCA PENGUMUMAN HASIL PILEG DAN PILPRES 2019

PTN Se-Indonesia Serukan Kembali Rukun dan Damai

Padang, Mimbar — Pasca diumumkannya hasil rekapitulasi Pemilu 2019 pada 21 Mei dini hari, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri, PhD mengingatkan masyarakat untuk tetap mengutamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia sesuai dengan relis yang disampaikan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia No. 007/MRPTNI/V/2019.

Prof Ganefri mengutip relis MRPTNI, sesuai dengan amanat pembukaan Undang-undang Dasar 1945 tentang tujuan Negara Indonesia untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Bersama ini kami MRPTNI menghimbau seluruh elemen Bangsa Indonesia untuk senantiasa mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa, karena dengan semangat tersebut berarti kita menghormati perjuangan serta pengorbanan jiwa raga para pahlawan bangsa dan menjunjung tinggi amanat para pahlawan bangsa yang telah mewujudkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Prof Ganefri, Selasa (21/5) di ruang kerjanya.

Menyoal perbedaan pendapat maupun sikap politik tetap pada Pilpres 2019 ini hendakanya dalam koridor Negara Hukum berdasarkan Pancasila dan Konstitusi Negara Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, terwujudnya masa depan Bangsa Indonesia yang lebih baik tersebut hanya dapat diakselerasi dalam suasana kebangsaan yang penuh kerukunan dan kedamaian.

Seperti diketahui MRPTNI diketuai oleh Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, DEA (Rektor ITB) dan sekretaris Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA (Rektor Universitas Hasanuddin) dengan anggota 87 rektor PTN seluruh Tanah Air. (ms/age)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan