UNTUK 170 GURU TPA/TPSA SERTA 200 ANAK PANTI ASUHAN

Bupati Ali Mukhni Serahkan Dana Baznas Sebesar 230 Juta

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menyerahkan secara simbolis uang insentif untuk guri TPA/TPSA dan anak panti asuhan, Senin mala. foto.dok.leo

Padangpariaman, Mimbar —  Bupati Padangpariaman Ali Mukhni me uerahkan dana Badan Amil Zakat (BAZ) untuk 170 para guru TPS,TPSA dan MDA serta 200 anak yatim dari berbagai Panti Asuhan se kabupaten Padang Pariaman. Total dana yang diserahkan sebesar Rp.138 juta.

Penyerahan dana dilakukan secara sikbolis dalam acara silahturahmi yang dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di kediaman Rumah Dinas Bupati di Karan Aur Kota Pariaman.

Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Syamsuar menjelaskan untuk tahun ini pemberian dana insentif  pada para guru TPA dan TPSA sebesar satu juta rupiah per orang. Sedangkan untuk anak Panti Asuhan mendapat bantuan seratus ribu rupiah per orang ditambah satu helai kain sarung. “Totaln dana yang disalurkan sebesar Rp.230 juta,” ujar Syamsuar.

Dalam kesempatan yang sama Bupati  Ali Mukhni  mengaku merasa bahagia karenakan dapat berkumpul dan berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan para guru se Kabupaten Padang Pariaman di rumah dinasnya.

“Kita juga bangga dan terharu, karena di malam ini kedatangan tamu istimewa saudari Nildawati yang telah masuk agama islam dan mudah mudahan beliau menjadi seorang berguna bagi orang banyak,” ungkap Ali Mukhni.

Dilanjutkan, pemberian dana intensif dari Baznas ini merupakan dana yang diambil dari potongan  gaji Pegawai Negeri Sipil disamping juga bantuan dari donatur di perantauan.

“KIta berharap bantuan dana ini dapat di pergunakan sebaik mungkin. Di bulan nan penuh rahmat hendaknya kita lebih meningkatkan lagi rasa peduli sesama kita untuk saling membantu pada kaum yang kurang beruntung. Semakin banyak kita berbuat kebaikan, semakin banyak pula pahala yang kita dapati,” ujar Ali Mukhni.

Sebelumnya, Ustad Masrizal Habib memberikan santapan Rohani di hadapan para guru dan anak panti Asuhan juga para kepala Dinas.

“Semua yang datang di malam ini merupakan anak anak harapan masa depan bangsa dan Negara. Oleh karena itu, rajinlah belajar dalam menuntut ilmu. Namun yang penting jangan tinggalkan sholat serta berdoa meminta kepada Allah SWT,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu, kepala Dinas sosial, Kepala Dinas kesehatan, Kepala Dinas perumahan dan lingkungan Hidup serta camat dan Walinagari. (ms/leo)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan