H. Boy Dt. Palindih Doakan Riza Falepi Jadi Gubernur Sumbar

H. Boy Lestari Dt. Palindih bersama Walikota Payakumbuh Riza Falepi.. foto.dok.hms

Payakumbuh, Mimbar — Hari pertama bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh diisi dengan kegiatan Halal bi Halal (HBH). Tradisi yang sudah turun-temurun ini berlangsung di Aula Ngalau Indah, Lt.3 Balaikota Payakumbuh, Jl. Veteran No. 70, Senin (10/6).
Acara dihadiri Walikota Riza Falepi didampingi Wakil Walikota Erwin Yunaz. Turut hadir Sekretaris Daerah Rida Ananda, para Asisten Setdako, Staf Ahli Walaikota, seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta ASN dilingkungan Pemko Payakumbuh. Ketua Persatuan Tarbiyah (Perti) Sumatera Barat, H. Boy Lestari Dt. Palindih didaulat sebagai penceramah.
“Indahnya Jiwa Yang Lapang” menjadi tema yang diangkatkan oleh H. Boy Lestari Dt. Palindih. Dikatakan, dalam mengarungi kehidupan, manusia harus memakai konsep, Hidup karena Allah dan Mati karena Allah.
“Ketika konsep hidup yang kita pakai adalah Hidup karena Allah dan Mati karena Allah, maka Allah akan selalu bersama kita. Maka akan damai hati ini,” ujar Dt.Palindih sembari mengajak para hadirin melantunkan salawat badar.
Dt. Palindih kemudian mengajak para jamaah untuk sering-sering bermunajat kepada Allah. Menurutnya, manusia harus banyak beristighfar sambil meneteskan air mata menyesali segala dosa yang telah diperbuat.
“Ada tiga tetasan air mata yang disayangi oleh Allah. Pertama, ketika hambanya bersyukur kepada Allah. Kedua, ketika berdoa untuk orang tua sambil berurai air mata dan ketiga, ketika kita selalu berzikir dan beristighfar kepada Allah SWT,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Dt. Palindih juga mengaku salut dengan pribadi Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang menurutnya bersahaja dan sederhana. Dikatakan, kepribadian demikian sangat penting dimiliki oleh seorang kepala daerah.
“Saya lihat pak Riza orangnya sederhana, ruang kerjanya simpel dan sederhana, kalah dengan ruang kerja saya. Disitu saya salutnya, saya doakan mudah-mudahan kedepan bisa jadi gubernur,” ujar Dt. Palindih disambut tawa dan tepuk tangan para ASN yang hadir.
Dipenghujung tausyiah, Dt. Palindih pun mengadakan doorprice berhadiah buku dan uang kepada para ASN yang bisa melantunkan istighfar dengan benar. Pada kesempatan itu, Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian, Wal ‘Asri menjadi orang yang beruntung karena dinilai bisa melafadzkan Istighfar dengan benar.
“Semua yang tadi tampil diberi hadiah buku dan uang, cuma yang menang tentu uangnya dilebihkan sedikit,” ujar Dt. Palindih sambil memberikan buku karangannya dan sejumlah uang kepada Wal Asri.
Sementara, walikota dalam sambutan pasca penyampaian tausyiah mengucapkan terima kasih atas kesediaan Dt. Palindih memenuhi undangan dirinya. Dikatakan, tausyiah yang disampaikan menjadi penyejuk dan pengingat bagi dirinya dan para ASN dilingkungan Pemko Payakumbuh.
“Alhamdulillah, semoga tausyiah dari inyiak (Dt.Palindih,red) tadi bisa menjadi penyejuk dan menghilangkan keresahan dalam diri kita sekaligus menjadi pengingat agar kita hidup hanya untuk Allah. Kadang kalau jadi penguasa ini kita sering lupa, terima kasih kami sudah diingatkan,” ujar Riza Falepi.
Acara kemudian diakhiri dengan prosesi salam-salaman tanda saling memaafkan antara pimpinan dan para ASN yang hadir.(ms/rls/ald)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan