IKA UNAND Posisikan Diri Jadi Solidarity Marker

Satu rasa ber IKA Unand kental terasa di Silatnas Medan, 6/7 (foto: dok)

Medan, Mimbar –Tuntas sudah gelaran Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ikatan Alumni (IKA) Unand di Medan. Tiga agenda mengisi Silatnas, Panel Diskusi, Rapat Kerja Nasional dan Gala Dinner (malam bagurau), Sabtu 6/7 di Garuda Plaza Hotel, Medan.

“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan Silatnas IKA Unand 2019 di Medan telah selesai dilaksanakan. Apresiasi bagi DPD IKA UNAND SUMUT di bawah kepemimpinan dr. YULIZAR Sp.M yang mendapat mandat dari DPP IKA Unand sebagai penyelenggara. Semangat dan optimisme Tim memang excellent,”ujar Ketua Harian DPP IKA UNAND Surya Tri Harto di WhatsApp Group DPP IKA Unand, Senin 8/7.

Ketua Harian DPP IKA Surya Tri Harto pastikan IKA UNAND kedepan memposisikan diri senagai Solidariti Marker, Sabtu 6/7 di Medan. (foto: dok/humasi-ikaunand)

Sukses penyelenggaraan Sabtu kemarin itu tercermin dari penyelenggaraan Diskusi Panel dengan peserta memenuhi ruangan dengan antusiasme tinggi sampai selesai diskusi panel.

“Siangnya dilanjutkan Rakernas yang menghasilkan beberapa kesepakatan baik, malam Gala Dinner atau malam bagurau, membuaat keluarga besar alumni yang datang dari berbagai daerah di Indoensia, bahkan ketika jarum jam sudah pukul 23.00, belum ada tanda-tanda hadirin bertanya kapan selesai, apalagi bergerak hendak bubar,”ujar Surya.

Dari gelaran satu hari penuh di Medan itu, benang merahnya satu yakni solidarity maker.

“Saya percaya bahwa salah satu peran dan misi Ikatan Alumni Unand adalah sebagai solidarity maker. Itulah sebabnya sebuah rumusan misi IKA UNAND adalah solidaritas. Ketika solidaritas sudah terbangun, adalah tugas kita bersama memanfaatkan energi potensial yang dihasilkannya untuk memberi kontribusi dan menginspirasi masyarakat banyak. Dan Silatnas kali ini telah telah menjadi salah satu event yang memperkuat solidaritas itu,”ujar Surya.

Pasca Silatnas kata Surya, masih ada pekerjaan rumah lanjutan yaitu mengelola aktivitas (post event) yang menjadi bagian akuntabilitas organisasional.

“Mudah-mudahan penyelenggara dan DPP IKA Unand tidak lupa membereskan hal ini. Sedangkan pekerjaan besar berikutnya adalah bagaimana mematerialisasi energi potensial solidaritas yang dihasilkan sehingga dapat disalurkan dan dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat dan memberi kontribusi alumni kepada almamater Universitas Andalas,”ujarnya.

Satu PR lagi kata Surya adalah menyusun dan mengaplikasikan konsep Alumni Guest House.

“Pada pembukaan kemarin, saya sampaikan kesepakatan konsep ALUMNI GUEST HOUSE sebagai landmark kontribusi alumni ke almamater yang perlu terus kita gelindingkan sampai energi dari akumulasi momentumnya mencukupi untuk itu,”ujar Surya mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah berkontribusi untuk Silatnas DPP IKA Unand di Medan. Salam Kedjajaan Bangsa.(ms/rls/ald)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan