PWI Agam Gelar Rapat Kerja

Rapat kerja PWI Agam yang dogelar do Hotel Sakura Lubukbasung. foto.dok

Lubukbasung, Mimbar — Pasca dikukuhkan pekan lalu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam langsung bergerak cepat. Pada Sabtu (13/7/2019), PWI Agam mengelar rapat kerja (raker) di Hotel Sakura Lubuk Basung.
Bupati Agam yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan falam.sambutannya mengatakan siap bekerjasama dengan PWI dengan ketentuan atau kesepakatan.

“Pemerintah daerah siap untuk bekerjasama dengan PWI asal ada kesepakatan dan ketentuan dan pemerintah mendukung program-program PWI dalam memajukan pembangunan daerah,” katanya

Ditambahkannya, raker ini diharapkan dapat melahirkan inovasi dan program yang dapat membangun lembaga dan memajukannya, jangan sampai hasilnya hanya diatas kertas saja.

Ketua PWI Agam menyampaikan  jumlah anggota dan pengurus PWI Agam sebanyak 33 orang dan belum melakukan UKW 22 orang, sedangkan yang sudah melakukan UKW sembilan orang.

PWI Agam  menargetkan seluruh anggota bisa melaksanakan UKW. Agar target itu tercapai, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Pemkab Agam atau lembaga lain.

“Untuk mencapai target tersebut, kita akan menyampaikan program itu ke Pemkab Agam, agar Pemkab mengalokasikan dana untuk kegiatan itu pada APBD,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumbar, Muhammad Khudri mengatakan PWI bertugas untuk meningkatkan kompetensi wartawan dan memfasilitasi anggota atau pengurus untuk UKW.

Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah setempat bisa mengalokasikan dana untuk pelaksanaan UKW bagi pengurus PWI Agam, karena kabupaten dan kota lain di Sumbar ada mengalokasikan dana untuk pelaksanaan UKW.

“Contohnya Pemkab Tanah Datar mengalokasikan dana untuk pelaksanaan UKW pada 2019,” ungkapnya

Acara ini dihadiri oleh Bupati Agam yang dalam hal ini diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Pengurus PWI Provinsi Sumbar dan para mantan Ketua PWI Agam selaku pembina serta seluruh anggota PWI Agam. (ms/ril)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan