RIBUAN ASN GORO SERENTAK

Walikota Payakumbuh Loncing Gerakan Cinta Bersih

Walikota Payakumbuh Riza Falepi saat meloncing gerakan cinta bersih..foto.dok

Payakumbuh, Mimbar — Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Wakil Walikota Erwin Yunaz meloncing “Gerakan Cinta Bersih” di ruang terbuka hijau (RTH) Jembatan Ratapan Ibu, Jumat (26/7). Kegiatan diwarnai dengan gotong royong yang melibatkan sedikitnya 1000 ASN Pemko Payakumbuh di lima lokasi yang berbeda.

Wakil walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turut hadir dalam loncing gerakan cinta bersih..foto.dok

“Walaupun kita sudah memiliki struktur penataan kebersihan kota yang baik mulai dari tingkat kota hingga kelurahan sehingga kita terus mendapatkan penghargaan adipura, serta kelengkapan sarana prasarana yang cukup memadai, namun masih ada beberapa titik yang perlu dibenahi sehingga kebersihan menjadi budaya warga kota,” ujar Walikota Riza Falepi saat diwawancarai Humas pasca lounching.

Walikota cukup khawatir dengan keberadaan sampah plastik dibeberapa tempat, terutama di kawasan objek wisata kota. Oleh karena itu dirinya mengajak warga kota untuk bersama-sama peduli mengurangi keberadaan sampah tersebut.

“Saya masih menemukan cukup banyak sampah plastik baik botol-botol, kantong kresek, bekas packafing makanan berserakan ditempat-tempat wisata kita, ini sampai kapan kita biarkan. Oleh karena itu saya ajak masyarakat semua, mari kita galakkan gerakan cinta bersih. Ambil inisiatif, jangan biarkan sampah berserakan,”ujarnya.

“Cintailah kebersihan dimanapun berada, ketika berjalan kaki kalau lihat sampah ambil, kalau habis makan dimobil, sampahnya jangan dibuang keluar, simpan dulu, nanti buang ke tong sampah, begitu juga ditempat wisata, jangan sembarang buang sampah,” tambah Riza.

Riza mengingatkan agar gerakan cinta bersih menjadi kesadaran bersama warga kota. Menurutnya, kebersihan bukan menjadi tanggungjawab pemerintah semata, tetapi juga menjadi tanggungjawab bersama dengan warga kota.

“Kota ini milik kita bersama dan harus kita jaga bersama-sama. Cintailah kota ini dengan menjaga kebersihan, kalau ada yang merusak langsung kita tegur, kalau ada yang buang sampah sembarangan kita larang, dengan begitu, Payakumbuh bersih, sehat dan menang bisa kita wujudkan,” pungkas Walikota Riza.

Disamping RTH Jembatan Ratapan Ibu, goro massal yang melibatkan ASN dan masyarakat juga dilaksanakan di empat titik lainnya, yaitu di kawasan Napar, GOR M. Yamin, Tanjung Anau dan Pasar Padang Kaduduak.(ms/rls/ald)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan