DINSOS SUMBAR GELAR BIMTEK SE-SUMBAR

Kader Karang Taruna Harus jadi GardaTerdepan Berantas Narkoba

Penandatanganan nota kesepahaman karang taruna Sumbar dengan Kepala BNN Sumbar. foto.dok

Padang, Mimbar — Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat menggelar Bimbingan Teknisi ( Bimtek ) Karang Taruna se Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat di hotel Rocky Padang, Senin ( 29/7/2019 ).

Panitia Bimtek, Muhammad Sampurno menyampaikan keberadaaan Karang Taruna di nagari/desa dan kelurahan sebagai wadah partisipasi masyarakat, khususnya generasi muda.  Karena itu, hendaknya keberadaan karang taruna betul betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Berbagai cara dan upaya pelu dilakukan agar Karang Taruna sebagai Organisasi kepemudaan semakin mantap kedudukannya,” ujar Muhammad.

Semetara itu kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kabid Pemberdayaan Sosial  Esti Pratiwi berharap, melalui kegiatan bimtek ini, Karang Taruna sebagai potensi dan sumber pembangunan, dapat menyelenggarakan kesejahteraan sosial di masyarakat.

“Karang taruna diharapkan dapat menjadi wadah yang tepat untuk kesiap siagaan generasi muda dalam memecahkan permasalahan sosial yang ada dilingkungannya,” ungkapnya
Dalam bimtek sehari itu,  Karang Taruna Sumbar juga meneken nota kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Provinsi Sumatera Barat.

Kadinsos berharap, kader Karang Taruna harus siap menjadi pengiat masalah narkoba. Selain itu melakukan  sosialisasi di kampung dan memantau warga yang mungkin dicurigai sebagai pemakai narkoba.

“Kader karang taruna juga harus ikut membina warga di lingkungannya agar dampak dan bahaya narkoba dapat dipahami oleh masyarakat,“ ujar kepala BNN Sumbar Brigjend Polisi Drs. Kashril Arifin.

Kashril meminta, kader Karang Taruna tampil sebagai Garda terdepan dalam pemberantasan narkoba di lingkungannya. (ms/res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan