PKB dan PPP Berpeluang Koalisi Untuk Pilkada Tanahdatar

Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt. Bangso dan Ketua DPW PPP Sumbar H. Hariadi salam komando di depan Kantor KPU Sumbar. foto.dok

Padang, Mimbar — Kontestasi politik jelang pemilihan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tanahdatar mulai hangat. Sejumlah bakal calon mulai membangun lobi-lobi politik dengan pimpin partai untuk membangun koalisi. Bahkan, peluang koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah terbuka lebar.
Peluang koalisi kedua partai Islam di Sumbar itu terlihat di pertemuan Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt. Bangso dengan Ketua DPW PPP Sumbar, H. Hariadi, Selasa (30/7/2019) di Padang.
Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh canda tawa itu, pembicaraan kedua tokoh politik ini mengarah pada bursa pilbup Datardatar yang bersamaan dengan pilgub/pilwako/pilbup pada Pilkada serentak 2020.

“Soal peluang koalisi PPP Sumbar dengan PKB Sumbar, pokoknya aman,” ujar H. Hariadi, yang sepakat akan melakukan pembicaraan lanjutan yang lebih serius dengan Dt. Febby soal Pilbup Tanahdatar ini.
H. Hariadi mengaku, kedekatannya dengan PKB sudah berlangsung lama.
Pasalnya, Nazar Sidin, Ketua DPW PKB pertama di Sumbar adalah om nya. Karena itu, bagi H. Hariadi, PKB sudah tidak asing lagi baginya.
“Dari dulu saya sudah bagian dari keluarga besar PKB. Om saya, Nazar Sidin merupakan anggota DPRD Sumbar sekaligus Ketua DPW PKB pertama di Sumbar,” ungkap H. Hariadi.
Terkait dengan sosok Dt. Febby yabg jauh-jauh hari telah memproklamirkan maju di Pilbup Tanahdatar, H. Hariadi memgaku bahwa Datuak Febby tidaklah orang baru baginya. “Beliau kolega saya di Kadin, dia tokoh muda Sumbar yang jago lobi di tingkat pusat. Dan itu diakui banyak orang,”ujar Hariadi.

Selain itu hubungan Febby dengan petinggi PPP Pusat membuat Hariadi tidak punya alasan untuk tidak mengusungnya.

“H Febby Dt Bangso, pantas untuk dimajukan dari PPP. Selain itu hubungan baik selalu dibinanya dengan pengurus DPP PPP, apalagi di kepengurusan PPP Pusat banyak senior Febby baik di GP Ansor atau pun di NU,” terang H. Hariadi.
Di tingkat Sumbar, antara Dt. Febby dengan H. Hariadi ternyata pernah sama-sama jadi pengurus Kadin Sumbar.
“Saat saya aktif di Kadin Sumbar, kami pernah sama-sama pengurus, beliau di bidang pariwisata karena memang usahanya di industri pariwisata dan latar belakang pendidikannya juga pariwisata sehingga cocok untuk memimpin Tanah Datar, potensi pariwisata di Tanah Datar kini seperti tertidur pulas, butuh Febby anak muda yang full semangat untuk membangunkannya,” ujar Hariadi.
Sementara itu Dt. Febby sangat berterimakasih pada DPW PPP Sumbar, khususnya pada H. Hariadi yang telah membuka peluang untuknya bekerjasama.
“Saya dengan Mas Her (panggilan akrab H. Hariadi, red) memang sudah kenal sejak lama. Silaturahmi kami selalu terjaga dengan baik. Moga, dengan kerjasama yang kami lakukan, khususnya untuk Tanahdatar, akan berdampak bail bagi kedua partai kedepannya. Dalam waktu dekat, kami akan membicarakan hal ini lebih intens,” ungkap Dt. febby yang saat ini juga diprcaya menjadi tenaga ahli Kementerian Desa. (ms/ald)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan