DIAWALI DARI JEMBATAN KABEL MERAH

Wabup Rajo Medan Pimpin Jalan Santai Tujuhbelasan

Pulaupunjung, Mimbar — Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan memimpin langsung gelaran jalan santai dalam rangka memerahkan ulang tahun ibu pertiwi ke 74 tingkat Kabupaten Dharmasraya. Diikuti berbagai kalangan, antara lain kelompok aparatur sipil negara, kelompok militer dan polisi, kelompok pelajar dan kelompok umum atau jika dikira kira jumlah pesertanya tidak kurang seribu peserta.

Dengan mengambil start di jembatan kabel merah Sungai Dareh, acara jalan santai berlangsung meriah, meskipun sederhana. Para pejabat juga tampak mengikuti acara rakyat itu, antara lain Kapolres Dharmasraya AKBP H. Imran Amir, Ketua PA Pulau Punjung Azizah Ali, para kepala OPD dan kepala bagian. Rute yang ditempuh adalah start jembatan kabel merah dan berakhir di belakang kantor bupati Dharmasraya.

Sepanjang perjalanan Wabup Rajo Medan tak hentinya menebar senyum kepada khalayak. Maklum, sosok sederhana ini merupakan tokoh masyarakat ibukota. Dan jalan santai ini juga mendapat perhatian masyarakat ibukota lantaran pesertanya cukup banyak. Meski melelahkan, namun peserta dengan gembira mengikutinya. Maklum, itu lantaran untuk memperingati hari jadi ibu periwi. “Kita harus terapkan semangat empat lima,” kata Asril, Kabag Tapem Asril.

Sementara itu, sesampai di finish, panitia sudah menyediakan minuman dan pangan lokal berupa kacang dan jagung rebus. Selain itu, panitia jga menyediakan hiburan dengsn musik kibord tunggal. Kabid Olahraga Drs. Sutadi menjadi motor penggersh acara hiburan. Mereka menampilkan lagu lagu daerah yang enak didengar.

Usai dihibur, panitia kemudian membagikan doorprize untuk peserta. Ratusan paket hadiah disediakan, mulai dari kulkas, televisi sampai kipas angin wajah. Para pejabat berkenan memberikan hadiah dan juga memberikan pertanyaan tambahan. Malah Kapolres Imran Amir menyaratkan hafal ayat ayat pendek kepada mereka yang mendapat undian. Kapolres religius ini juga memberikan hadiah khusus bagi mereka yang hafal ayat pendek. (ms/rls/ald)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan