16 Tim Bidik Partai Final Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda Sumbar Cup Ke-3

Padang, Mimbar — Setelah babak penyisihan berakhir Sabtu (31/8) siang sebanyak 16 tim tenis beregu dinyatakan lolos ke babak 16 besar pada Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda Sumbar CUP Ke-3 Tahun 2019. Beban psikologis para petenis semakin berat karena di babak kedua ini menerapkan sistem gugur.

Seperti dikatakan Direktur Pertandingan, Putut Siswoto, banyak petenis yang kehilangan motivasi di babak kedua karena bermain maksimal di babak penyisihan. Untuk lolos babak kedua pemain unggulan masing-masing tim cenderung diturunkan pada partai-partai pertama.

Adapun yang 16 tim beregu yang lolos itu adalah Agam, Polres Sijunjung, Bukittinggi, Kota Pariaman, Padang, Kabupaten Padang Pariaman, Pasbar, Kota Solok, BPS A, sementara tim tenis beregu Polda Sumbar meloloskan 3 tim yakni Polda A, B dan C. Untuk tim yang lainya adalah UNP A, MTC dan Padang Tennis Club.

Pada Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda Sumbar CUP Ke-3 berlangsung di Lapangan Tenis UNP, Lapangan Tenis Sekora dan Lapangan Tenis PU Sumbar. Putu Siswoto menjelaskan dari 16 tim yang lolos ke babak kedua didapat 8 tim yang lolos keperempat final. Pada perempat final, tim yang menang dinyatakan lolos ke babak partai final. Sedangkan tim yang kalah mendapat posisi juara tiga kembar.

Dalam pertandingan Jumat hingga Sabtu (30-31/8) 16 tim tersingkir untuk memasuki babak kedua. Diantarannya yang tersingkir itu adalah Tim Tenis GOR H Agus Salim, STTC, IDI Padang, Bank Nagari, Unand, Polres Pessel dan Solok.

Seluruh pegiat tenis lapangan di Sumatera Barat dari berbagai kabupaten dan kota berkumpul di Kota Padang untuk mengikuti Kejuaraan Tenis Beregu Kapolda Sumbar CUP, yang digelar untuk Ke-3 kali ini. Sebagai juara bertahan, Rektor UNP berharap petenis UNP A menjuarai. (ms/age)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan