DAPAT TIGA ANUGERAH HUMAS INDONESIA

Kementerian PUPR Terpopuler di Media Online 2019

Kementerian PUPR mendapat tiga anugerah Humas Indonesia yang diterima oleh Sudirman, Staf Ahli Kementerian PUPR Bidang sosial Budaya. foto.dok

Tangerang, Mimbar — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima tiga penghargaan dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia (PR Indonesia Group) di Halaman Balaikota Tangerang, Jumat (30/8/2019). Penghargaan diserahkan oleh Founder dan CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan dan diterima oleh Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Penghargaan pertama yang diterima adalah Pemenang AHI 2019 Kategori Terpopuler di Media Online, Sub Kategori Kementerian, yang diberikan berdasarkan penilaian jumlah pemberitaan positif tertinggi di media online.

Penghargaan kedua yakni Gold Winner Kategori Pelayanan Informasi Publik, Sub Kategori Ruang Pelayanan Informasi Publik Terinovatif dan penghargaan ketiga adalah Gold Winner Kategori Pelayanan Informasi Publik, Sub Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik Terinovatif.

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh PR Indonesia Group. Penghargaan ini merupakan kerja bersama seluruh unit Kementerian PUPR dalam melaporkan program dan capaian pembangunan infrastruktur yang dikerjakan Kementerian PUPR.

“Kami berterima kasih kepada PR Indonesia telah melihat dan memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Kementerian PUPR. Penghargaan ini mendorong kami untuk lebih baik lagi menyebarluaskan informasi mengenai hasil-hasil pembangunan infrastruktur sebagai salah satu bentuk laporan kepada masyarakat atas amanah yang diberikan kepada Kementerian PUPR,” kata Sudirman.

AHI merupakan ajang penghargaan yang diberikan atas prestasi hasil karya Humas Pemerintah/Lembaga/BUMN/BUMD/Perguruan Tinggi Negeri seluruh Indonesia dengan tujuan mendorong semangat kompetisi positif memperkuat peran Humas Pemerintah dalam melakukan diseminasi informasi terkait program Pemerintah kepada masyarakat.

“Kami tidak ingin Humas Pemerintah hanya menjadi tenaga-tenaga praktikal yang sangat teknis. Sebab kalau begitu, visi Pemerintah membangun negeri dikhawatirkan tidak akan pernah tercapai. Sesuai dengan tema AHI tahun ini yaitu Sinergi Membangun Reputasi,” ujar Founder dan CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan.

Penilaian penerima penghargaan dilakukan melalui dua cara, yakni pada kategori Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD Terpopuler, Humas Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Indicator melakukan monitoring terhadap pemberitaan dari 3.100 media online di Indonesia sepanjang semester I tahun 2019.

Seluruh data yang terkumpul kemudian dianalisis secara kuantitatif dan real-time melalui mesin Intelligence Media Management (IMM) berbasis artificial Intelligence. Penentuan pemenang berdasarkan kuantitas ekspos pemberitaan positif.

Untuk penilaian Kategori Pelayanan Informasi Publik berdasarkan hasil penjurian yang terdiri 5 juri yakni Pakar Public Relations Maria Wongsonagoro, Founder & CEO Humas Indonesia Asmono Wikan, Pakar Komunikasi dan Branding Emilia Bassar, Ketua Komisi Informasi Pusat periode 2013 – 2017 John Fresly Hutahayan dan Vice President International Council of Design Zinnia Nizar. (ms/rls/ald)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan