Nasrul, SH: Pariwisata Pessel Bukan Laut Semata

Nasrul, SH. fotp.dok

PADANG, MIMBAR —Nasrul, SH, putra Pesisir Selatan (Pessel) yang menjadi pengusaha advertising di Padang mengatakan, pariwisata Kabupaten Pessel bukan laut semata, seperti yang selama ini dibangun. Sebenarnya ada juga potensi pariwisata lainnya yang selama ini belum digarap secara maksimal.

Menurut Nasrul, kawasan Tarusan dengan karakter sungainya yang berbatu-batu dan jernih, dimana kondisinya hampir sama dengan yang di kawasan Lembah Anai. “Kan bisa di tepi sungai di kawasan Tarusan itu dibuat pemandian-pemandian untuk anak-anak, sekaligus wisata keluarga seperti yang di Lembah Anai,” sebutnya.

Kemudian, kawasan Tarusan yang selama ini banyak keluar buah-buahan, terutama durian, harusnya, sebut Nasrul, di kawasan itu bisa dibuat kebun buah yang luas, seperti di Mekar Sari Bogor. Tapi utamanya adalah kebun durian. “Saya yakin sekiranya kebun itu dikelola secara profesional, akan banyak wisatawan yang akan berkunjung dan melepas candunya makan durian,” ujarnya.

Karena jarak Padang – Tarusan itu tidak begitu jauh, hanya sekitar satu jam perjalanan, maka dengan adanya pemandian anak-anak serta kebun buah di kawasan tersebut, maka orang akan berduyun-duyun membawa anak atau keluarganya untuk berwisata ke Tarusan. Apalagi kalau ada resort di tepi sungai yang ada di sana.

Begitu juga dengan wisatawan yang datang ke Pessel, mereka mempunyai alternatif lain yang bisa dilihat selain ke Kawasan Wisata Mandeh dan Pantai Carocok. “Sepertinya Pemkab Pessel harus terus berinovasi untuk membuat destinasi-destinasi wisata baru. Sebab destinasi yang ada sekarang, sudah sering orang ke sana. Jadinya membosankan,” tutur Nasrul yang tempo maju menjadi caleg untuk DPRD Pessel dari Nasdem, dan saat ini menyatakan siap maju membidik posisi wakil bupati di Pilkada Pessel 2020. (ms/rls/ald)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan