Silaturahmi Dengan IWO Sumbar, Ustad Irsyad Berharap Pimpinan DPRD Sumbar Definitif Segera Dilantik

Foto bersama pengurus IWO Sumbar dengan pimpinan DPRD Sumbar..foto.dok

PADANG, MIMBAR – Wakil Ketua DPRD Sumbar Ust Isyad Sjafar meminta pada masyarakat Sumbar untuk ikut mendoakan agar pimpinan definitif DPRD Sumbar segera terbentuk.

“Dengan terbentuknya pimpinan dwfinitif DPRD Sumbar,  maka anggota dewan sudah bisa mulai bekerja membentuk alat kelengkapan dewan lainnya seperti komisi, banggar, bamus dan lainnya,” ucar Ustad Irsyad saat menerima audiensi pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar. Rombongan pengurus IWO dipimpin Ketuanya Khadafi Azwar, Senin (9/9 ) di ruang pimpinan dewan Sumbar.

Ditambahkan, selain pembahasan APBD Sumbar 2020, DPRD Sumbar juga mempunyai tunggakan 5 perda yang perlu difasilitasi serta 7  ranperda yang peeru pasmbahasan agar bisa segera ditetapkan menjadi perda.

“Sesuai aturan, ada waktu sebulan bagi masing-masing partai untuk menetapkan pimpinan dewan. Moga jadwal ini dapat terlaksana, karena jadwal pelantikan pimpinan dewan diagendakan 13 Oktober mendatang,” ungkap Irsyad yang juga Ketua DPW PKS Sumbar.

Selain itu, Irsyad mengapresiasi kerja pers di Sumbar termasuk IWO yang sudah berkontribusi untuk pencitraan Sumbar untuk dunia.

“Terus terang kerja wakil rakyat dengan wartawan itu sama yakni corong aspirasi masyarakat. Kita sama sama pilar keempat demokrasi,” ujar Irsyad.

Menurut Irsyad atas nama pimpinan dan lembaga DPRD Sumbar mengapresiasi keberadaan IWO. “Saya atas nama lembaga dan pimpinan mengapresiasi kepengurusan baru IWO Sumbar dan berharap kemitraan strategis wakil rakyat dengan IWO khususnya dan Pers umumnya selalu terjalin di Sumbar ini,”ujar Irsyad

Ketua IWO Sumbar Khadafi didampingi Sekretaris Erwandi Teha dan kepengurusan lain seperti bendahara Ikhwan, Novrianto, Delvi Neski, Almudazir, Robi dan Riko serta Majelis Etik Adrian Toaik, mengatakan IWO siap eksis dan siap memfasilitasi berita positif DPRD Sumbar.

“IWO ingin memberikan warna dan berkontribusi terhadap kerja DPRD Sumbar dalam maju dan unggulkan Sumbar,”ujar Khadafi.

Pada bagian lain Novrianto memastikan IWO Sumbar siap bersinergisitas dengan DPRD Sumbar. “Anggota IWO bekerja profesional dan siap bersinergisitas dengan wakil rakyat Sumbar dalam pemberitaan positif baik itu kerja maupun perjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar, tanpa menggadaikan profesi sebagai jurnalis,” ujar Novrianto.

Pada akhir audiensi datang Ketua Sementara DPRD Sumbar Desrio yang memuji ketua IWO Khadafi Azwar.“Adanya Khadafi sebagai nakhoda IWO saya optimis organisasi wartawan online ini akan lebih eksis lagi,” ujar Desrio yang juga Sekretaris Gerindra Sumbar. (ma/rls/ald)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan