Musda IKA Unand Jabodetabek Bakal Dihadiri Tokoh-tokoh Alumni

JAKARTA, Mimbar —Ketua Harian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) Surya Tri Harto, Sekjen Reni Mayerni, Mantan Ketum Fasli Jalal beserta sejumlah alumni senior seperti Erman Syamsudin, Rozyan ‘Kojeng’ Yazid menyatakan kesediaan untuk hadir di acara Musda & Silaturrahim IKA Unand Jabodetabek. Sedangkan Ketua Umum Asman Abnur masih dalam konfirmasi. Mantan Menteri PAN-RB itu baru saja dilantik menjadi anggota DPR RI.

Kegiatan yang dimaksudkan untuk penyegaran organisasi sekaligus merajut ukhuwah alumni khususnya yang berdomisili di Jabodetabek ini digelar hari Minggu, 6 Oktober 2019 di Auditorium Universitas Yarsi, Cempaka Putih Jakarta Pusat, diharapkan dihadiri lebih dari 150 orang yang terdiri dari peserta Musda, peninjau, undangan serta alumni yang saat ini diperkirakan lebih sepuluh ribu alumni Unand di Jabodetabek.

‘Memang kelemahan kita pada informasi alumni yang belum terdata dengan baik’, ungkap Mulyadi Muchtiar, pengarah Musda, saat rapat persiapan panitia yang di ruang rapat Rektorat Universitas Yarsi. Untuk itu disepakati salah satu solusi agar bisa mengetahui jumlah yang pada giliran berikutnya bagaimana menyinergikannya maka akan dibentuk ‘task force’ agar masing-masing komponen bisa bergerak luwes dan efektif mengelaborasi data sekaligus merumuskan program.

Tantangan bagaimana beratnya “menghidupkan” kegiatan alumni yang terdiri dari 15 fakultas dengan karakter dan jumlah yang berbeda sekali tentu menjadi catatan bagi siapapun yang terpilih nanti. Mengatasi hal ini, Pak Fasli Jalal mengusulkan ketua terpilih diperkuat dengan sejumlah formatur yang berasal dari IKA Fakultas dan perwakilan pengurus DPD/DPP agar komunikasi dan kerjasama efektif dilakukan.

Sementara itu Ketua Panitia Ilhamsyah Mirman menyatakan kesiapan acara sudah matang. “Alhamdulillah panitia sudah siap mengangkat acara”, ucap alumni FT Unand itu. Termasuk tim acara di bawah koordinasi Hendriadi ‘Turi’ yang akan menghibur dan menggoyang peserta dengan suara merdu dan permainan KIM dengan menyediakan aneka hadiah.

“Pokoknya rugi kalau tidak datang, sudah lama lho IKA Jabodetabek tidak kumpul lagi”, pungkas Sekretaris Panitia Gina Mulyati. Mari kita bersilaturrahim, untuk alumni muda bisa koordinasi dengan Bendahara Umum Muhammadi, Lukman Miladi atau Adan Hasibuan, sambungnya. (ms/rls/ald)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan