40 Guru Penjas se-Kota Padang Latihan Kepemimpinan di ABG Waterpark

Padang, Mimbar — Perdebatan tentang pola kepemimpinan yang tepat di Era Revolusi Industri 4.0 terus terjadi. Kekhawatiran itu, tidak itu tidak saja soal cara memimpin, tapi juga untuk kelangsung hidup sebuah lembaga, perusahaan atau dinas instansi, paling tidak memimpin diri sendiri. Karena itu, kemelekan terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tak bisa terelakkan.

Kegelisahan ini dijawab owner ABG Waterpark, Prof Syahrial Bakhtiar, yang sehari-harinya Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang, dengan menggelar  Experiental Center for Leadership (Excel). Acara ini melibatkan 40 anggota MGPM (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Pendidikan Jasmani tingkat SLTA se-Kota Padang.
Menurut Prof Syahrial Bakhtiar, pihaknya saat ini telah bekerjasaman Nu Quest Management Pte Ltd yang dipimpin Shahril AJ adalah perusahaan pelatihan dan konsultasi manajemen global terkemuka dengan lebih dari 15 tahun pengalaman melayani klien korporat dan pemerintah di Singapura, Asia, Timur Tengah dan bahkan Afrika.

“Excel berspesialisasi dalam transformasi orang, tim, dan organisasi, membantu peserta pelatihan beradaptasi dan berkembang dalam lingkungan global yang dinamis dan tidak stabil,” ujar Syahrial saat memberikan pengarahan diawal pembukaan.

Usai pembukaan, Sharil AJ langsung memberikan pelatihan dengan santai, termotivasi, merasa terlibat dan sebanyak 40 guru Penjas SLTA se-Kota Padang dalam komunitas MGMP belajar dengan penuh semangat dan efektiv di venue Excel, Rabu (9/10) pagi hingga menjelang siang di samping Kolam Renang ABG Waterpark

Beberapa program pelatihan yang dijalani siang itu, sangat menyenangkan 40 guru Penjas itu. Bahkan interaksi para guru yang rata-rata parobaya dari filosofi permainan yang mereka ikuti sangat menginspirasi dan mengesankan. Seperti permainan kapal keseimbangan dan jaring laba-laba.

“Setelah melalui pelatihan yang didapatkan di Excel Outbond ini peserta akan memahami konsep dan hakekat seorang pemimpin. Sehingga nantinya diharapkan dapat mengimplementasikan secara nyata serta menggali potensi diri masing-masing peserta,” ujar Sharil AJ.

Sementara Syahrul, Ketua MGMP Penjas SLTA Se-Kota Padang, mengapresiasi Prof Syahrial Bakhtiar yang telah memberikan kesempatan pertama kepada komunitas guru yang dipimpinnya.

Menurut Syahrul, kegiatan yang syarat dengan nilai kepemimpinan ini sangat syarat dengan penyempurnaan karakter individu.

“Kami berterimakasih kepada Abangnda Prof Syahrial bahwa komunitas kami yang pertama di Sumatera Barat mengikuti pelatihan kepemimpinan di venue Excel ini yang konsepnya leadership training,”imbuh Syahrul. (ms/age)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan