Ukur Kemampuan Berbahasa Inggris, 340 Mahasiswa dan Sivitas PNP Tes TOEIC Bersertifikat

PADANG, MIMBAR — Politeknik Negeri Padang (PNP) di bawah Bidang III Kemahasiswaan kembali mengadakan Tes TOEIC kepada 340 mahasiswa bidikmisi dan sivitasnya, Sabtu (12/10) di kampus PNP Limau Manis Padang.

Tes TOEIC bersertifikat yang diakui secara internasional itu, sebut Wadir III Bidang Kemahasiswaan Junaldi, pelaksananya adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa PNP yang bekerja sama dengan International Test Center (ITC) Jakarta, dan dikuti 314 orang mahasiswa bidikmisi, 22 orang mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris dan 4 orang dari sivitas PNP.

TOEIC (Test of English for International Communication) atau Tes Bahasa Inggris untuk Komunikasi Internasional ini merupakan tes Bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris sehari-hari orang-orang yang bekerja di lingkungan internasional.

Menurut Kepala UPT Bahasa PNP Sariani, tes TOEIC ini langsung ditangani oleh Program Eksekutif ITC Jakarta, Fahma Inayah Putri, yang didampingi oleh SPV Test Taker, Istihanah.

“Tes TOEIC ini salah satu kegiatan peningkatan keterampilan, atau uji kompetensi yang wajib dimiliki oleh mahasiswa PNP, termasuk mahasiswa bidikmisi sebagai pendamping ijazah dalam memasuki dunia kerja,” ujarnya.

Ditambahkan Sekretaris UPT Bahasa PNP Mutia El Khairat bahwa kegiatan ini ketika mahasiswa tahun akhir ini menamatkan pendidikan mereka di Politeknik Negeri Padang, yakni pada wisuda tanggal 19 Oktober 2019 ini, mereka sudah mempunyai sertifikat keterampilan/kompetensi dalam berbahasa Inggris yang diakui secara internasional.

Disebutkan, di antara perusahaan, institusi, lembaga yang telah mengakui TOEIC antara lain ; Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan RI, Direktorat Pembinaan SMK (DPSMK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, PT. Pertamina, PT. Semen Gresik, Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia, PT. Pembangkitan Jawa Bali (PJB) PLN, Lion Air dan banyak lainnya. (ms/rls/ald)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan