223 Dosen UNP Ikuti Pelatihan Penulisan Ber-ISBN

Padang — Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Padang mencatat 223 dosen/staf pengajar diseluruh fakultas selingkungan UNP mengikuti pelatihan penulisan buku ber-ISBN (International Standart Book Number). LP2M UNP, menyebut pihaknya menghadirkan Cakti Indra G PhD sebagai pemateri yang berlangsung selama dua hari, Senin hingga Selasa (22-23/4/2019).

Sekretaris LP2M UNP, Dr Kairuddin mengatakan dalam membangun peningkatan kemampuan menulis buku ajar ber-ISBN pihaknya bekerjasama dengan IRDH (International Research and Development For Human Reinghs).

Pelatihan penulisan buku ajar ber-ISBN bagi dosen tetap di lingkungan UNP berlangsung di Ruang Sidang Senat Rektorat UNP dimulai jam 08.00 hingga selesai. Pada kesempatan pembukaan oleh Wakil Rektor 1 UNP, Prof Yunia Wardi menjelaskan pentingnya peningkatan kemampuan menulis buku bagi setiap dosen.

Baca Juga:  Bupati Sutan Riska: MKKS Wadah Bangun Kebersamaan Majukan Dunia Pendidikan di Sumbar

Prof Yunia Wardi mengatakan tujuan dari diselenggarakannya pelatihan penulisan buku Ajar Ber-ISBN adalah untuk menambah kemampuan dosen dalam penyusunan buku ajar menjadi buku yang berkualitas dan ber-ISBN. Bagi dosen dapat meningkatan nilai KUM (Satuan Kredit untuk Mengajar-red) dalam kenaikan pangkat fungsional dosen dengan menjadikan buku ajar/modul menjadi buku ajar yang ber-ISBN.

” Bagi Institusi, Buku ajar ber-ISBN yang dimiliki oleh dosen tetap di UNP dapat menambah kredit poin dalam pengajuan Borang Akreditasi ke level yang lebih baik. Dan Dengan adanya pelatihan penulisan buku Ajar Ber-ISBN dapat meningkatkan kualitas dosen dalam menyusun buku ajar yang berkualitas untuk tingkat nasional dan internasional,” katanya. (ms/rls/ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *