550 Mahasiswa dari Tiga PTN KKN di Sijunjung

Staf ahli bupati, Hasmizon ketika menyambut kedatangan mahasiswa KKN-PPM di gedung SKB muaro Sijunjung

SIJUNJUNG, Mimbar – Sebanyak 550 orang mahasiswa dari Universitas Andalas (Unand) Padang, IAIN Batusangkar dan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Kuliah Kerja Nyata (KKN) – PPM di Kabupaten Sijunjung.
Kedatangan mahasiswa ini disambut Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Hasmizon, SE.M.Si dan didampingi Kepala Dinas PMN, Khamsiardi, SSTP. M.SI, beserta Camat dan Wali Nagari se Kabupten Sijunjung, di SKB Muaro Sijunjung, Senin (1/7).
Dalam sambutan, Staf Ahli Hasmizon menyampaikan selamat datang kepada Rektor, Dosen Pembimbing lapangan dan mahasiswa KKN-PPM di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor yang telah memilih Kabupaten Sijunjung sebagai lokasi pelaksanaan program kegiatan KKN-PPM tahun 2019 ini.” Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana transfer of knowledge antara mahasiswa dengan masyarat setempat,” ucap Hasmizon dalam sambutan tertulis Bupati Sijunjung.
Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD), mengingatkan para mahasiwa KKN-PPM untuk memperhatikan adat istiadat setempat.Karena di Sijunjung masih memegang teguh nilai-nilai adat dalam pergaulan sehari-hari.
“ Semoga selama menjalankan KKN ini tidak terjadi pelanggaran serta hal yang tidak diinginkan,” harapnya.
Kepala Dinas PMN Khamsiardi menyebutkan, mahasiswa yang akan melaksanakan KKN-PPM di Sijunjung berjumlah 550 orang.Mereka berasal dari tiga perguruan tinggi yakni Unand, IAIN Batusangkar dan UGM.
“Mahasiswa Unand Padang sebanyak 175 orang, IAIN Batusangkar 345 orang dan UGM sebanyak 30 orang,” sebutnya.
Ratusan mahasiswa tersebut, sambung Khamsiardi, ditempatkan di berbagai nagari dalam kecamatan di Kabupaten Sijunjung.Mahasiswa Unand ditempatkan di Kecamatan Kupitan, Sijunjung, IV Nagari dan Kecamatan Koto VII.
IAIN Batusangkar, ditempatkan di Kecamatan Sumpur Kudus, Lubuk Tarok dan Kecamatan IV Nagari.Sementara Mahasiswa UGM melaksanakan KKN-PPM di Kecamatan Kamang Baru.
Hadir pada acara penyerahan mahasiswa KKN-PPM dari tiga perguruan tinggi tersebut, Dekan Fakultas Hukum Unand, Dr.Ferdi SH.MH, Wakil Rektor II IAIN Batusangkar, Dr.Marjoni Imamora, M.Sc dan Dosen pembimbing lapangan UGM, Teguh Yuwono. (ms/zet)

Baca Juga:  Infak Idul Adha di Lapangan M. Yamin Sijunjung Rp.19 Juta Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *