8 Keluraham Zona Merah, Camat Kuranji Imbau Masyarakat tak Shalat Idul Fitri di Masjid

Padang, Mimbar — Hanya satu dari sembilan kelurahan di Kecamatan Kuranji yang masih katagori zona hijau, atau terbebas dari penyebaran virus Corona (Covid-19), kelurahan itu yakninya Sungai Sapiah.

Melihat kondisi itu, Camat Kuranji, Eka Putra Bahari mengimbau masyarakat yang tinggal di 8 kelurahan lain yang masuk katagori zona merah agar tidak dulu melaksanakan ibadah berjamah di masjid, baik untuk salat Jumat atau salat Idul Fitri. Ini sesuai juga dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan Kota Padang,

“Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona sesuai rekomendasi Dinas Kesehatan kita imbau masyarakat agar dalam pelaksanaan ibadahnya di rumah dulu. Kecuali untuk kelurahan yang zona hijau, itu diperbolehkan,” kata Eka, Jumat (22/5).

Baca Juga:  KKN UIN IB Sukses, MHS Kembali ke Kampus

Sehubungan dengan 8 kelurahan di Kuranji yang masuk katagori zona merah, sambungnya, sesuai edaran Pemko Padang, pihak Kecamatan tidak bisa mengeluarkan rekomendasi jika masjid setempat ada yang akan melaksanakan shalat berjamaah. Menurut Eka, ia juga telah turun mensosialisasikan aturan ini ke seluruh pengurus masjid yang ada di Kecamatan Kuranji.

“Kita harap pengurus masjid juga aktif menyampaikan ke masyarakat terkait arahan walikota tentang pelaksanaan ibadah selama PSBB ini,” tukas Eka. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.