9 Dosen UNP Terpilih Jadi Promotor Beasiswa PMDSU Batch VII 2023

Kampus UNP. (foto.ilustrasi)

PADANG, mimbarsumbar.id — Sembilan dosen Universitas Negeri Padang (UNP) dipercaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menjadi Promotor Program Magister Menuju Doktor Sarjana Unggul (PMDSU) batch VII tahun 2023. Sembilan dosen UNP itu bersama 300 dosen dari 20 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia telah ditetapkan oleh Direktur Sumber Daya melalui surat tertanggal 15 Januari 2022.

Kesembilan Dosen UNP yang terpilih sebagai promotor PMDSU tersebut, yakni Prof. Dr. Hasdi Aimon, M.Si (FE), Prof. Dr. Eri Barlian, M.Si (FIK), dari FMIPA Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si, Prof. Dr. Lufri, M.S , Prof Dr. Festiyed, M.S., Yohandri, M.Si., Ph.D. dan Dr. Yulkifli, M. Si dari FT, Dr. Sukardi, M.T. dan Prof. Dr. Usmeldi, M.Pd.

Baca Juga:  UNP Serahkan Buku Tabungan pada 1763 Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP 2022

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengucapkan rasa syukurnya, tahun ini banyak dosen yang terpilih dari pada tahun yang lalu.

“Alhamdulillah, kita ucapkan selamat untuk dosen-dosen tersebut dan semoga bisa menjalankan tugas semaksimal mungkin” tulis Prof. Ganefri yang juga Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) ini.

Sementara itu Wakil Direktur I Sekolah Pascasarjana UNP, Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si,  mengatakan pihak Sekolah Pascasarjana membantu mengirimkan sejumlah nama calon Promotor PMDSU berdasarkan persyaratan dan bidang keahlian yang diminta pihak Kemenbdikbud. “Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan dan terpilih,” ujarnya.

Dalam program bergengsi Beasiswa PMDSU ini, UNP telah dipercaya Kemendikbudristek RI sejak tahun 2017 yang lalu (ms/*/ary)

Baca Juga:  Undang Ketua Tim PAK Nasional, Prof. Ganefri: UNP Targetkan 150 Guru Besar Dalam 5 Tahun