Agam Tuan Rumah Liga Nagari ke-2 Tingkat Kabupaten

Lubuk Basung, mimbar — Liga Nagari ke-2 tingkat Kabupaten akan digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Agam Sumatera Barat pada Oktober 2019 ini.
“Event ini sudah merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah Kabupaten Agam Melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) dalam memperebutkan piala bergilir Bupati” Ujar Kepala Disparpora Agam didampingi Kasi Pembinaan Atlet Berprestasi, Asrial kepada mimbarsumbar.id, Kamis (10/10/2019) di Lubuk Basung.

Dijelaskannya, Pendaftaran sudah mulai dibuka sejak 1 sampai 15 Oktober 2019, untuk Agam Barat di Kantor Disparpora. Sedangkan Agam Timur 13 sampai 15 Oktober 2019, di Kantor Wali Nagari Padang Laweh, Kecamatan Banuhampu.

Baca Juga:  Bawaslu Agam Gelar Sosialisasi dan Pengawasan Pemilu 2019

Beliau melanjutkan, pembukaan atau launching dilakukan 21 Oktober 2019, di GOR Padang Baru Lubuk Basung. Pertandingan terbagi 8 pool dengan sistem setengah kompetisi dan untuk 16 besar sampai seterusnya memakai sistem gugur.

Sementara itu, pertandingan bakal dimulai 22 Oktober 2019. Bagi juara dan runner up masing-masing pool mengikuti kompetisi tingkat Agam, yang bakal digelar di sport center Bukik Bunian Lubuk Basung hingga babak final.

“Apabila nagari tidak menyelesaikan pertandingan atau tidak hadir, maka nagari itu tidak dapat mengikuti Liga Sepakbola Nagari selama dua tahun berturut-turut,” ujarnya.

Baca Juga:  Peresmian DPRD Agam 2019-2024 Digelar 20 Agustus

Diterangkannya, selain memperebutkan tropy bergilir Bupati Agam, pemenang juga diberikan uang pembinaan Rp12,5 juta untuk juara I, Rp8,5 juta juara II, Rp6 juta juara III dan Rp3 juta juara IV. Masing-masing ditambah tropy lepas.

“event ini juga menjadi ajang untuk mencari bibit atlet sepak bola yang nanti akan mengikuti event lain seperti Porkab dan Porprov. Pada liga tahun 2018, Tanjung Mutiara Keluar Sebagai Juara” pungkasnya mengakhiri. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *