Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang, Plafon Ruangan di SDN 17 Pandan Ambruk

Agam, Mimbar – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Tanjung Raya, kemaren, Minggu (19/0720) yang mengakibatkan plafon loteng ruangan di SDN 17 Pandan, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya ambruk.
“Hampir seluruh ruangan yang plafonnya jatuh, akibat hujan lebat kemaren,” ujar Kepala SDN 17 Pandan, Nurmailis, saat dikonfirmasi, Senin (20/07/20).
Nurmailis menerangkan, awalnya pihaknya juga mendapat informasi dari warga yang berada di dekat sekolah, bahwasanya saat hujan melanda, terdengar suara dentuman dari dalam sekolah.
“Namun kami bersama pihak komite, baru bisa melihat langsung ke lokasi pagi ini, karena kemaren hujan tak kunjung reda,” jelasnya.
Sejak pagi tadi, pihak sekolah bersama komite dan pihak nagari serta masyarakat sudah bergotong royong membersihkan puing-puing plafon yang berserakan di dalam ruangan.
“Atas kejadian ini, berbagai mobiler dan fasilitas-fasilitas yang dipergunakan dalam proses belajar mengajar mengalami kerusakan, akibat tertimpa plafon yang jatuh,” jelasnya.
Menurut Nurmailis, akibat kejadian ini, ada 6 ruangan yang mengalami kerusakan, dan diperkirakan mengalami kerugian lebih kurang Rp15 juta, untuk satu kelas.
Namun Nurmailis mengucapkan syukur, karena runtuhnya plafon ruangan ini, terjadi tidak dalam proses kegiatan belajar mengajar, sehingga tidak ada korban jiwa. (Ms/RiL)

Baca Juga:  Gerakan Peduli Anak Yatim Lubuk Basung Serahkan Bantuan Kepada Siswa SDN 10 Sangkir

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.