Akselerasi Publikasi Ilmiah Bereputasi, Departemen BK FIP UNP Gandeng Professor dan Mahasiswa Doktoral University of Malaya

PADANG, mimbarsumbar.id — Departemen Bimbingan Konseling (BL) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kuliah umum yang menghadirkan Prof. Madya. Dr. Moh Nazri Abdul Rahman (Dosen Universitas Malaya) dengan membawa mahasiswa doctoral Universiti Malaya Xinyi Wang dan Jingyi Cheng. Kuliah umum ini mengambil tema “Menulis Karya Ilmiah Berstandar Internasional”.

Menulis karya ilmiah menjadi kewajiban bagi setiap civitas akademika karena karya ilmiah merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari Tridhama Perguruan Tinggi. Sehingga seminar yang diselenggarakan concern membahas urgentnya menulis dan mempublikasikan karya ilmiah. 

Mengingat begitu pentingnya sebuah karya ilmiah dalam perguruan tinggi, departemen BK UNP merancang kegiatan kuliah umum ini yang dikoordinir oleh Robbi Asri, M.Pd, Lia Mita Syahri, M.Pd., Salsabila Nst, M.Pd., Dedy Kurniady, S.Pd., Neni Elvira Z, S.Pd., Kons., Lika Widiawati, S.Sos., Tomi Putra, S.Pd., Intan Verly Syafitri, S.Pd., Wilda Deliana HRP, S.Pd

Kuliah umum ini dirancang untuk memfasilitasi para akademisi dan mahasiswa pada umumnya agar memperoleh tambahan wawasan keilmiahan. Dengan harapan semakin banyak akademisi yang menulis dan mempublikasi ilmiah maka kualitas pendidikan semakin berkembang karena karya ilmiah ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih nyata untuk dunia pendidikan yang lebih baik.

Partisipasi aktif dari mahasiswa dan dosen dalam kuliah umum menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap penulisan karya ilmiah. Departemen Bimbingan Konseling berkomitmen untuk terus menggelar acara-acara serupa guna meningkatkan pemahaman terhadap penulisan karya ilmiah. (ms/*/ald)