Aktivis Mer-C Joserizal Jurnalis Wafat, Irjen Fakhrizal: Beliau Senior Saya, Inspirasi Kami

Padang, Mimbar — Berita wafat pendiri Mer-C  yang juga alumni SMA Negeri 2 Padang angkatan 1981, Joserizal Jurnalis, Senin (20/1) dinihari di Rumah Sakit Harapan mengejutkan masyarakat Indonesia.

Berbagai ungkapan dan testimoni duka dari netizen memenuhi laman media sosial, facebook, twitter atau pun whatsapp group.

“Almarhum Joserizal kakak kelas saya, beliau tamat 1981, saya 1982 dari SMA Negeri 2 Padang. saya berduka, karena Almarhum termasuk sosok menginspirasi saya dan kawan-kawan seangkatan yang merupakan adik kelas dari alamrhum,” ujar Irjen Pol Fakhrizal dihubungi media ini, Senin 20/1.

Baca Juga:  KI Sumbar Segera Nilai Badan Publik

Bahkan kata Ventur, kawan satu angkatan Fakhrizal, selain almarhum senior, istri dari almarhum satu angkatan alumni yaitu 1982.

“Almarhum senior kami, istri almarhum satu angkatan dengan kami, kepergian almarhum mengejutkan kami, innalillahi wainnalillahi rojiun,” ujar Ventur.

Melihat rekam pengabdian sang dokter ini khusus di ranah kemanusian lewat lembaga Mer-C, Almarhum mampu membangun RS Indonesia di negeri konflik jauh dari Indonesia yaitu Gaza Palestina.

“Selamat jalan senior, Insya Allah kami akan terus melanjutkan cita-cita perjuangan untuk misi kemanusiaan yang identik dengan almarhum,” ujar Fakhrizal. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *