Andre Rosiade Tepati Janji Bangun BTS Telkomsel di Tanjung Labuah dan Kamang Baru Sijunjung

Andre Rosiade saat menerima aspirasi masyarakat pada Desember 2023 lalu. (foto/dok)

SIJUNJUNG, mimbarsumbar.id — Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade meletakkan batu pertama pembangunan tower Telkomsel di Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Senin (12/2/2024). Pembangunan tower itu berkat perjuangan Andre Rosiade memenuhi aspirasi masyarakat yang disampaikan pada Desember 2023 lalu.

Wali Nagari Tanjung Labuah Aldi Nasrul berterima kasih kepada Andre Rosiade yang telah memperjuangkan kebutuhan warga berupa sebuah tower atau BTS Telkomsel. “Tanpa bapak entah kapan kami bisa dapat BTS ini. Entah kapan sinyal masuk ke nagari kami. Sangat membantu untuk masyarakat nagari kami. Sekali lagi terima kasih pak,” kata Wali Nagari di dekat lokasi pendirian tower.

Andre Rosiade mengatakan, pada Desember 2023 lalu dia dan tim sempat datang ke Tanjung Labuah, menerima aspirasi BTS dari warga. “Kami juga ingat diminta tiga nagari untuk menghadirkan ambulans. Kita genapkan jadi empat di Tanjuang Labuah. Semoga September 2024 bisa diberikan kepada masyarakat,” kata Ketua Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre Rosiade mengatakan, setelah Februari diletakkan batu pertama BTS, semoga sebelum Lebaran bisa selesai dan digunakan. “Insya Allah bisa video call saat Lebaran dengan keluarga di rantau. Ini kerja sama dengan Telkomsel, mitra kami di Komisi VI. Ini tidak janji-janji manis. Andre Rosiade anggota Fraksi Partai Gerindra memberi bukti bukan janji manis,” kata Andre Rosiade.

Andre menyebutkan, sebenarnya ada tiga titik yang pembangunannya dimulai. Selain Tanjung Labuah yaitu di Sipuah masih Sumpur Kudüs dan di Kamang Baru yang bisa selesai sebelum Ramadhan. Selanjutnya dua BTS juga akan dibangun di Padang Doto, Kecamatan Sijunjung dan Paru, Kecamatan Sijunjung.

“Alhamdulilllah ada lima titik BTS yang dibangun di Sijunjung tahun 2024 ini,” kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade menegaskan, pada Desember 2023 dia berjanji kepada warga Tanjung Labuah, dan sekarang Februari sudah bisa peletakan batu pertama. “Insya Allah sebelum Lebaran tuntas dan bisa digunakan oleh masyarakat. Desember 2023 kami janji, Februari 2024 bisa dibangun dan Lebaran Insya Allah bisa dituntaskan. Agar bisa video call dengan keluarga di rantau,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Manajer Network Operation Telkomsel Padang Andi Suapril mengatakan, pembangunan tower ini berdasarkan aspirasi warga yang disampaikan Andre Rosiade kepada direksi Telkomsel. “Di Nagari Tanjung Labuah dibangun dua tower sekaligus. Yang diletakkan batu pertama oleh pak Andre Rosiade ini bisa selesai sebelum Lebaran ini. Sementara yang di Ipuah bisa lebih cepat lagi karena pakai combat. Insya Allah sebelum Ramadhan ini sudah bisa diaktifkan,” katanya.

Direncanakan pada Selasa (13/2/2024) Andre Rosiade juga dijadwalkan ke Pesisir Selatan (Pessel). “Besok kami juga akan ke Surantiah memastikan listrik untuk kampung nelayan bisa diselesaikan. Sesuai janji kami tiga bulan lalu kepada warga nelayan, mereka akan mendapatkan aliran listrik. Insya Allah janji itu kita tepati,” katanya. (ms/*/ald)