Anggota DPRD Agam, Hendrizal Bagikan Sembako Pada Masyarakat

 

Agam, Mimbar – Anggota DPRD Agam, Hendrizal membagikan sembako  jelang lebaran idul fitri 1441 H di Kecamatan Paulpuah Kabupaten Agam, Jum’at (22/05/20).

Salah seorang warga Palupuah, Ilham sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial dengan berbagi beberapa jenis sembako kepada warga. Pada kesempatan tersebut, saya melihat Hendrizal turun langsung dor to dor kerumah rumah warga untuk membagikan sembako.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih banyak kepada Nyiak Dewan Hendrizal yang telah turun langsung ketengah keluarga yang berhak menerima sembako”, ujar Ilham.

Dikatakan Ilham, sepengetahuan saya mantan Inyiak Wali Nagari Nan Tujuah Kecamatan Palupuh ini sangat dikenal diseluruh elemen masyarakat Kecamatan Palupuh, terutama masyarakat Nagari Nan Tujuah.

Selain bersahaja dan ramah kepada warga, beliau juga dikenal sebagai Tokoh segudang organisasi diantaranya pengurus Perbakin, pengurus Porbi, serta masih banyak yang lain.

“Kami rasakan tak sedikitpun sikap beliau berubah kepada warga dan malahan semenjak beliau duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Agam beliau tetap mau berbaur dengan warga serta saya rasakan nyiak Hendrizal malah bertambah merakyat dan dekat dengan warganya”, tukasnya..

Baca Juga:  Perantau Palembayan, Hj. Hasmijati salurkan Bantuan Untuk Tenaga Medis

Kemudian Ilham menyampaikan tarimokasih kepada Inyiak Dewan yang telah manjalangi dunsanak dan masyarakat kami, kami tak menilai berapa besaran yang dibagikan, yang kami butuhkan yaaaa seperti ini lah, singgah ka pondok dunsanak kami.

Sementara Hendrizal membenarkan bahwa ia akan menyalurkan sedikitnya 1.600 paket oleh-oleh, dimana isi paket tersebut berupa Minyak, Gula, Sirup dan lainnya untuk warganya. Kegiatan ini dilakukan menginggat kita akan merayakan hari raya Idul Fitri, maka dari itu hati kami merasa terpanggil untuk sedikit berbagi kepada warga (dunsanak di Palupuh).

“Nilainya tidak seberapa, namun sebenarnya kami hanya ingin bermaksud bersilaturahmi sekaligus menanyakan kondisi warga ke rumah-rumahnya”, ujar Hendrizal.

Disebutkan Hendrizal, 1. 600 peket ini akan kami antar langsung bersama Tim ke rumah-rumah warga yang tersebar di 4 Nagari yang ada di Kecamatan Palupuh yang meliputi diantaranya Nagari Pagadih, Nan Tujuah, Pasia Laweh serta Koto Rantang.

Baca Juga:  Tinjau Posko Siaga Covid-19, Bupati Agam Indra Catri: Periksa dan Awasi Masyarakat Dari Rantau

“Kalau di kampuang-kampung biasanya ini diistilahkan dengan oleh-oleh pambukak pintu dek dunsanak atau kamanakan kito yang barado ditangah rumah”. Sebutnya.

Dilanjutkan Hendrizal, bagi dunsanak nan alun dapek kami jalangi rumahnyo, saya menyampaikan permohonan maaf, dan bagi dunsanak yang rumahnyo alah tajalang dek kami basamo Tim dan alah manarimo sedikit oleh-oleh semoga bermanfaat oleh-oleh yang kami berikan tersebut.

“Intinya kegiatan ini bertujuan untuk manjalangi dan berkunjung kerumah dunsanak kami untuk bersilaturahmi. Serta hal ini salah satu wujud dari keseriusan bersama karna kami duduk di parlemen menjandi anggota DPRD Agam berasal dari rakyat dan akan kembali kepada rakayat guna memperjuangkan aspirasi rakyat. (Ms/Mariel)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.