Anggota DPRD Agam Serahkan Beasiswa 409 Juta di Ampek Angkek dan Canduang

AGAM, Mimbar — Anggota DPRD Kabupaten Agam Zulhefi  serahkan beasiswa untuk siswa SD, SMP, SMA se kecamatan, Ampek Angkek dan Canduang.

Bantuan senilai Rp 409 juta untuk siswa-siswi SD, SMP dan SMA se Kecamatan Ampek Angkek dan Candung, Agam, diserahkan langsung oleh Zulhefi anggota Dprd Agam periode 2019-2024.

Zulhefi selain anggota dewan dan juga mantan wartawan ini mengungkapkan tentang bantuan untuk siswa sekolah di kecamatan Ampek Angkek, Sabtu, (30/11/2019)

“Beasiswa PIP merupakan program pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bekerjasama dengan Komisi X DPR RI untuk memajukan pendidikan di tanah air.” katanya.

Melalui media, Zulhefi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang tetap berkomitmen untuk memajukan pendidikan, termasuk di Kecamatan Ampek Angkek dan Candung serta daerah-daerah lain. Semoga bantuan ini dapat mewujudkan masyarakat cerdas dan berkarakter menuju masa depan yang lebih baik untuk anak-anak adalah pendidikan jadi perioritas utama.

Baca Juga:  Harga Cabe di Pasar Lubuk Basung Capai 80 Ribu per Kilo

“Saya pernah merasakan pahitnya saat sekolah dulu, Alhamdulillah, hari ini kita bisa berbuat untuk dunia pendidikan,” ucapnya.

Sejak tahun 2018 program beasiswa PIP untuk dunia pendidikan merupakan yang ke 2 kalinya diperoleh siswa di kecamatan Ampek Angkek, kabupaten Agam. Sebanyak 117 siswa untuk 2019, sedangkan ditahun sebelumnya 2018 hanya 114 siswa.

“Alhamdulillah, ada peningkatan jumlah penerima beasiswa PIP tahun ini. Peningkatan jumlah penerima beasiswa PIP tak lepas dari kerja keras pihak sekolah,” katanya.

Sehari sebelumnya, alumni SMA I Ampek Angkek juga menyerahkan beasiswa PIP untuk SMA I Ampek Angkek. Jumlah penerima beasiswa PIP untuk SMA I Ampek Angkek sebanyak 114 orang.

Baca Juga:  DPRD Agam Gelar Paripurna Ranperda Kearsipan

Total penerima beasiswa PIP tahun 2019 untuk SMA sebanyak 173 orang, SMP sebanyal 188 orang dan SD sebanyak 211 orang.

“Kalau total anggaran penerima beasiswa PIP tahun 2019 sebesar Rp 409 juta,” paparnya.

Saat penyerahan beasiswa ikut hadir anggota DPRD Provinsi Sumbar, Ismunandi Sofyan, Ketua Komisi IV DPRD Agam, Erdinal, Kepala SDN 11 Balaigurah, Andrimanizal, dan ketua Komite SDN 11 Balaigurah Zul Fahmi.

Ketua Komisi IV DPRD Kab Agam Erdinal, mengucapkan terimakasih pada Zulhefi yang sudah mendorong dunia pendidikan di kabupaten Agam.

“Atas nama pemerintah kabupaten Agam, kami mengucapkan terima kasih kepada Zulhefi sudah membantu dunia pendidikan di pemerintah daerah Kab Agam. (ms/abrar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *