Anggota DPRD Sumbar Afrizal Gelar Sosialisasi Pembiayaan UMKM ke Perbankan

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Golkar Afrizal menggelar sosialiasi pembiayaan UMKM ke perbankan dan lembaga non perbankan, di The Axana Hotel, Selasa (7/11/2023). (foto/dok)

PADANG, mimbarsumbar.id — Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Golkar Afrizal menggelar sosialiasi pembiayaan UMKM ke perbankan dan lembaga non perbankan, di The Axana Hotel, Selasa (7/11/2023).

Dalam sambutannya Afrizal mengatakan tujuan sosialisasi pembiayaan UMKM ke perbankan dan lembaga non perbankan adalah untuk meningkatkan kesadaran UMKM tentang berbagai jenis pembiayaan yang tersedia dan membantu mereka memahami proses serta persyaratan yang diperlukan untuk mengakses pembiayaan tersebut.

“Sosialisasi ini dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM dengan cara memperluas akses pembiayaan, meningkatkan pengetahuan keuangan, mendukung pertumbuhan bisnis, mengurangi ketergantungan pada pembiayaan tidak resmi,” terang Afrizal.

Terakhir Ia berharap semoga melalui upaya sosialisasi UMKM dapat mengoptimalkan peluang pembiayaan yang tersedia, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat mengoptimalkan pembiayaan dan UMKM Sumbar tumbuh dan berkembang dengan baik,” harapnya.(ms/*/ald)