Anggota Komisi II DPRD Sumbar Syamsul Bahri Salurkan PIP untuk Siswa SD di Pasbar

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri saat penyaluran PIP di SD Negeri 01 Koto Balingka, kabupaten Pasaman Barat, Kamis (3/8/2023). (foto.dok/hms)

PASAMAN BARAT, mimbarsumbar.id — Tidak pernah berhenti berbakti pada negri, Anggota komisi II dari fraksi PDI-P DPRD Sumbar Syamsul Bahri, menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari ketua DPR RI Puan Maharani kepada siswa SD Negeri 01 Koto Balingka, Pasaman Barat.

Penyerahan secara simbolis PIP dari Puan Maharani lewat komunikasi dengan Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman, dilakukan Syamsul Bahri, Kamis (3/8/2023)

Penyerahan juga dihadiri kabid GTK Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Kepala sekolah Syahrin Siregar, para guru dan wali murid penerima bantuan pendidikan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Syamsul Bahri mengatakan, selalu akan memperjuangkan masyarakat Pasaman Barat, dengan mencari berbagai peluang, baik dari Provinsi maupun tingkat pusat, dengan berbagai jalur yang ada.

Untuk bantuan PIP itu kebijakan pemerintah pusat, maka melalui ketua Partainya Alex Indra Lukman yang disampaikan pada ketua DPR-RI Puan Maharani juga dari fraksi PDI-P, Syamsul Bahri mengusulkan warga Pasaman Barat untuk dapat dibantu, sehingga dalam melanjutkan pendidikan tidak terkendala.

“Selagi saya masih dipercaya sebagai wakil rakyat oleh masyarakat, maka akan terus berjuang demi kepentingan masyarakat, baik memperjuangkan anggaran du tingkat provinsi, maupun pusat, melalui berbagai jalur , sehingga semua masyarakat dapat merasakan perjuangannya,” tegas Syamsul Bahri.

Ia juga mengatakan, selain memperjuangkan pendidikan anak bangsa, Syamsul Bahri juga terus berjuang untuk peningkatan ekonomi petani serta nelayan, melalui berbagai program yang ada.

“Selain pendidikan anak bangsa, saya juga akan terus berjuang untuk peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya petani dan nelayan, melalui berbagai program dan anggaran, sebatas kemampuan yang saya miliki,” tambahnya lagi.

Penyaluran bantuan PIP yang penuh haru tersebut, juga diselingi dengan berbagai tanya jawab, yang intinya wali murid dan pendidik ingin pendidikan tetap diperhatikan, guna peningkatan kemampuan anak bangsa untuk memimpin negri ini ke depan.

Wali murid yang hadir juga menitip salam hormat pada Puan Maharani, serta terimakasih pada Alex Indra Lukman yang sudah perhatian terhadap mereka.

“Salam hormat kami pada bu Puan dan terimakasih pada pak Alex, sampaikan salam kami warga Pasaman Barat pada beliau berdua ya pak Syamsul Bahri, ini kebahagiaan kami untuk anak-anak kami,” tukas salah seorang Wali Murid sebagai perwakilan yang lainnya.

Mereka juga berharap agar Syamsul Bahri jangan berhenti untuk memperjuangkan mereka, dan mereka siap pula membantu dalam berbagai hal untuk perjuangan anggota DPRD tersebut.

“Pak Syamsul Bahri, jangan pernah berhenti perjuangkan kami, dan kami juga akan berusaha membantu perjuangan bapak,” tutup wali murid tersebut.(ms/*/ald)