Angin Kencang Terjang Dua Unit Rumah di Agam

Lubuk Basung, Mimbar – Akibat angin kencang yang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Agam dalam sepekan terakhir, menyebabkan dua unit rumah warga tertimpa pohon tumbang di dua lokasi berbeda. Tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp. 160 Juta.

Unit Pusdal Ops BPBD Kabupaten Agam, Lukman Syahputra mengatakan, kejadian pohon tumbang pertama terjadi pada Kamis, (5/12) di Dusun Muaro Pasia Nagari Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Kejadian terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Angin kencang menyebabkan satu pohon tumbang yang menimpa badan rumah milik M. Saltani. Tak ada korban jiwa, kerugian di perkirakan 7,5 juta,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan

Baca Juga:  Rahman, SIP: Hadapi Covid-19, Pemkab Agam Upayakan Seluruh Masyarakat Dapat Terbantu

Dilanjutkan Lukman, Minggu siang (8/12) sekira pukul 12.30 WIB, kejadian pohon tumbang akibat angin kencang juga terjadi di Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya. Pohon tumbang menimpa rumah yang dihuni oleh 3 KK.

“Pohon tumbang di Jorong Kubu menimpa badan rumah milik Edi Saputra. Di dalam rumah terdapat 3 KK, dengan 16 penghuni.

Disebutkan Lukman, kerugian materil yang diakibatkan mencapai Rp. 150 Juta. Dikatakannya, saat ini pihaknya sudah menuju lokasi kejadian.

“BPBD Kabupaten Agam berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan nagari untuk melakukan pendataan. Untuk penanganan Satgas BPBD sudah menuju ke lokasi,” tutupnya. (ms/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *