Anies Baswedan Kurban Sapi di Padang

Relawan ANIES di Padang bersama sapi kurban dari Anies Baswedan. Foto dok
Relawan ANIES di Padang bersama sapi kurban dari Anies Baswedan. Foto dok

Padang, mimbarsumbar.id — Para pendukung Anies Baswedan di kota Padang ikut merasakan kenikmatan hari raya Idul Adha 1443 H, karena orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut menyumbangkan 1 ekor sapi untuk di qurbankan.

Pemotongan sapi ini dilaksanakan di  kediaman relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Sumatera Barat, Eri di Tunggul Hitam Koto Tangah Padang, Senin (11/7/22).

Selain di Padang , Ketua Relawan ANIES Sumbar Boy Salam mengatakan Anies Baswedan juga berkurban di Pidie, Aceh, Palembang, Sumatera Selatan, Lampung, Serang, Banten, Garut, Jawa Barat, Kebumen, Jawa Tengah, Banyuwangi, dan Jawa Timur.

“Sudah tradisi setiap Idul adha Pak Anies selalu menyumbangkan hewan kurban ke berbagai daerah dan alhamdulillah kali ini Sumbar mendapat satu ekor sapi kurban” ucap Boy Salam didampingi Sekretaris Relawan Anies Sumbar M.Riduan.

Baca Juga:  Arab Saudi hanya Izinkan Tiga Kategori Jamaah Umroh

Boy Salam menyebutkan penyaluran sapi kurban bukan hanya sekadar formalitas bagi Anies Baswedan, akan tetapi merupakan bentuk kepedulian seorang pemimpin kepada masyarakatnya, sekaligus juga menjadi bagian dari upaya melaksanakan syiar agama Islam di negara tercinta Indonesia. Karena, berkurban adalah salah satu perintah Allah.

“Berkurban menandakan ketaatan kita kepada Allah. Sesuai dengan ayat-ayat Allah dalam surat Al-Kautsar yang isinya “Sungguh, Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak. Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah),” kata Boy.

Sementara itu, Sekretaris DPW Relawan ANIES Sumbar M. Riduan menjelaskan, penyaluran daging sapi kurban Anies Baswedan ini akan di berikan kepada warga masyarakat sekitar dan panti asuhan.

Baca Juga:  Edaran Muhammadiyah: Tarawih Bisa di Masjid Jika di Sekitar Rumah tak Ada Corona

Riduan juga memastikan hewan kurban yang dipotong pada hari ini dipastikan sehat dan terhindar dari wabah PMK, atau Penyakit Mulut dan Kaki.

Sementara tokoh masyarakat Jalan Bingkuang Dadok Tunggul Hitam, mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswadan yang telah melaksanakan pemotongan hewan kurban di wilayahnya.

“Bantuan sapi kurban ini bermanfaat sekali saat Idul Adha 1443 H ini. Karena, di tengah keterbatasan ekonomi, masyarakat masih bisa menikmati daging kurban dari bantuan bapak Anies Baswedan” ujar Gunadi.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekali dapat bantuan sapi kurban ini. Kami bangga dengan Anies Baswedan selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat, termasuk sapi kurban. Meski beliau Gubernur di Jakarta, akan tetapi Anies Baswedan juga peduli masyarakat yang berada di luar Jakarta” ucap Gunadi.

Baca Juga:  Gubernur Buya Mahyeldi Singgah Sahur di Rumah Penakik Getah di Kayu Tanam

Tak lupa, Gunadi atas nama masyarakat Dadok Tunggul Hitam mendoakan agar Anies Baswedan terpilih menjadi presiden RI pada pilpres 2024 yang akan datang. “Kami warga Dadok Tunggul Hitam siap memenangkan Anies Baswedan pada pilpres yang akan datang,” pungkas Gunadi. (ms/*/ald)

banner 300x250