Antarkan Logistik ke Lokasi Galodo, Senator Emma Yohana Siapkan Trauma Healing

Tim kemanusiaan Emma Yohana berjibaku mengantarkan logistik di daerah bencana Galodo di Salingka Gunung Marapi, Selasa (14/5/2024). (foto/dok)

PADANG, — Senator DPD RI Emma Yohana tak berpikir dua kali untuk bantu warga di daerah bencana Galodo Sumbar.

“Hari ini tim Uni sudah berjibaku kemanusiaan di daerah bencana Galodo di Salingka Gunung Marapi,” ujar Emma Yohana kepada wartawan di Padang, Selasa (14/5-2024).

Bantuan Uni Senator biasa Emma Yohana di sapa wartawan berupa keperluan rumah tangga seperti sapu, ember dan gayung dan handuk.
“Banyaknya 150 set, juga pakaian layak pakai, botol minuman dan makanan anak-anak serta sepatu bot, bantuan pribadi Rp 5 juta,” ujar Uni Senator DPD RI.

Senator RI legend itu pun siap turunkan tim trauma healing.
“Kami akan berkolaborasi dengan Sanggar Rumah Gadang untuk trauma healing, karena kondisi korban banyak alami trauma psikis atas Galodo yang berdampak masif,” ujar Uni Emma.
Bencana Galodo mendera Sumber bersumber dari banjir lahar dingin Gunung Marapi yang memicu Galodo, Sabtu (11/5-2024) malam.
Dampak Galodo Sumbar lebih 50 korban meninggal dunia, fasilitas publik rusak dan hancur, rumah warga dan lahan pertanian pun porak poranda.

Hari ini dua helikopter melayang di daerah bencana di Batu Batu Batabuah Agam, membawa pejabat pusat dan gubernur untuk percepatan pemulihan. (ms/*/ald)