Antisipasi Penyebaran Covid-19, PKB Agam Bagikan 1000 Masker

Agam, Mimbar – Komunitas Palanta Kayu Bulek (PKB) Kabupaten Agam membagikan 1.000 masker kain secara cuma-cuma bagi pengendara di Lubuk Basung Kamis (9/4) pagi, hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap wabah Covid-19. Sekitar belasan orang anggota komunitas yang berprofesi sebagai driver/sopir di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam itu menyisiri persimpangan. Setiap pengendara yang lewat mereka pasangkan masker, khususnya bagi pengendara motor.

“Di sini pusat ibu kota kabupaten, tentu pengendara lebih banyak lewat,” ujar Rio, salah seorang penggagas Komunitas PKB Agam, saat diminta keterangan disela pembagian masker, Kamis (09/04/2020).

Baca Juga:  Musrenbang RKPD 2021 Dilaksanakan Secara Online di Agam

Menurut Rio, masker-masker tersebut merupakan hasil dari donasi dan patungan dari para anggota PKB. Tujuan aksi kemanusiaan itu dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sudah meresahkan hampir seluruh masyarakat di belahan dunia.

“Ini bentuk partisipasi kami seluruh anggota driver di jajaran Pemerintah Kabupaten Agam untuk meringankan masyarakat kita terhadap langkanya masker,” jelasnya.

Dikatakannya, aksi itu juga sebagai upaya mendukung program pemerintah daerah untuk memutus mata rantai Covid-19.
“Ya, salah satunya membagikan masker secara gratis kepada masyarakat,” ujarnya.

Disamping membagikan masker, Ia bersama kawan-kawannya juga memberikan edukasi kepada setiap pengendara untuk tetap waspada dan menerapkan perilaku jaga jarak dan diam di rumah, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Baca Juga:  Hasil Tes Swab Keluar, PDP Warga Padang Sano Yang Meninggal di RSUD Lubuk Basung Dinyatakan Negatif Covid-19

“Kita ingin menjadi bagian dari masyarakat. Bagian dalam menjaga semuanya. Menjaga diri, menjaga keluarga dan tetangga kita. Semoga musibah ini cepat berakhir,” ulasnya mengakhiri. (Ms/Mariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *