Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tracking Cluster “IRJ” Dituntaskan

Agam, Mimbar – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam bergerak cepat dalam menuntaskan tracing kasus positif Covid-9 ke18 di Kabupaten Agam.Selain jamaah masjid Al-Falah Durian Kapeh dan keluarga pasien IRJ, beberapa teman dekat IRJ yang pernah berkontak fisik dengannya juga dilakukan pengambilan swab.
Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara GTP2 Agam Khasman Zaini kepada wartawan Selasa (26/05/20).
Disebutkam Khasman, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih jauh pada cluster ini, tracing kita lakukan sampai tuntas.
“Selain 10 Anggota Keluarga dan 34 Jamaah Masjid, beberapa teman akrab IRJ yang pernah dikunjunginya saat lebaran juga dilakukan tes Swab”, ungkap Khasman.
Khasman menjelaskan, IRJ saat lebaran kemarin pergi berlebaran bersama beberapa orang temannya di Jorong III Kampuang Caniago Nagari Garagahan. Untuk itu, berdasarkan hasil tracing beberapa dari teman IRJ yang berlebaran saat itu juga dilakukan tes swab.

Baca Juga:  Pasien Positif Covid-19 Pertama di Agam Dinyatakan Sembuh

“Saat ini masih dilakukan pengambilan swab kepada seluruh orang hasil tracing, kita berharap tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 dari cluster ini”, tukas khasman mengakhiri. (Ms/Mariel)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.